Sukses

Ini Kata Pedrosa soal Dukungan Fans MotoGP di Indonesia

Pedrosa mengakui bahwa dukungan fans MotoGP di Indonesia sangat mengesankan.

Liputan6.com, Jakarta - Indonesia memiliki basis penggemar MotoGP yang sangat besar. Hal itu pun diakui pembalap Repsol Honda, Dani Pedrosa saat meyambangi Jakarta, 16-17 Oktober 2017 bersama rekan setimnya, Marc Marquez.

Kedua pembalap baru saja melakoni balapan MotoGP Jepang 2017 di Sirkuit Motegi, Minggu (15/10/2017). Mereka datang atas undangan PT Astra Honda Motor (AHM) Indonesia.

Selama dua hari, ada sejumlah agenda buat mereka. Salah satu kegiatan yang mereka jalani adalah makan malam bersama sejumlah pihak di Hotel Mulia, Jakarta, Senin (16/10/2017). Pada kesempatan tersebut Pedrosa memberikan penilaian buat fans MotoGP di Indonesia.

"Selalu senang kembali ke Indonesia. Dukungan fans di sini selalu luar biasa, terutama di media sosial. Hal itu membuat saya selalu termotivasi. Termasuk untuk tampil bagus di tiga lomba terakhir," kata Pedrosa yang sudah beberapa kali datang ke Indonesia.

Bos AHM, Toshiyuki Inuma, berharap kedua rider Honda tersebut bisa tampil maksimal pada tiga lomba terakhir yang akan dihelat di Australia, Malaysia, dan Valencia. Paling dekat, Pedrosa dan Marquez akan tampil pada MotoGP Australia yang digelar di Sirkuit Phillip Island, Minggu (22/10/2017).

"Melihat penampilan mereka di Jepang, saya yakin mereka bisa berbuat banyak di MotoGP Australia dan juga dua seri terakhir," ucap Inuma yang merupakan Presiden Direktur AHM.

Saat ini, Marc Marquez bertengger di posisi satu klasemen sementara MotoGP dengan poin 244. Sementara Pedrosa ada di urutan empat dengan koleksi 170 poin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.