Sukses

Presiden SBY Gelar Nonton Bareng di Cikeas

Presiden Yudhoyono dijadwalkan menggelar nonton bareng final leg pertama Piala AFF 2010 antara Indonesia kontra Malaysia di Stadion Bukit Jalil, Malaysia, dari kediaman pribadinya di Puri Cikeas Indah, Bogor, Jawa Barat.

Liputan6.com, Jakarta: Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dijadwalkan menggelar nonton bareng final putaran pertama Piala AFF 2010 di Stadion Bukit Jalil, Malaysia, dari kediaman pribadinya di Puri Cikeas Indah, Bogor, Jawa Barat, Ahad (26/12) pukul 20.00 waktu Kualalumpur atau 19.00 WIB. Sekalipun tidak menyaksikan langsung pertandingan final putaran pertama itu, Kepala Negara dalam beberapa kesempatan menegaskan dukungannya kepada tim nasional (timnas) Indonesia.

Dua pekan silam, Presiden dengan didampingi Ibu Negara Ani Bambang Yudhoyono juga menyaksikan pertandingan semifinal antara tim Indonesia melawan Filipina di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta

Dalam dua kali pertandingan putaran semifinal tampak dalam rombongan Presiden adalah Menteri Pemuda dan Olahraga Andi Malarangeng, Ketua DPR Marzuki Alie, Ketua Dewan Perwakilan Daerah Irman Gusman, dan Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat Agung Laksono.

Tim Garuda melaju ke final setelah mengalahkan timnas Filipina di semifinal dengan agregat kemenangan 2-0. Adapun sebelum timnas bertandang ke Malaysia, Presiden mengatakan meski peluang timnas Indonesia menjuarai turnamen Piala AFF 2010 sangat besar, mereka tidak boleh memandang remeh lawan dan harus selalu memiliki cara yang jitu dalam mengalahkan lawan.

Presiden Yudhoyono juga meminta dukungan warga Indonesia dalam mendorong keberhasilan timnas memenangi kejuaraan sepakbola tingkat ASEAN tersebut. Meski tidak semua warga bisa masuk dan mendukung langsung timnas di Stadion Gelora Bung Karno, Presiden mengatakan dukungan bisa melalui acara nonton bersama dari layar lebar yang disediakan.

Tim nasional bertandang ke Kualalumpur pada 26 Desember untuk melawan Malaysia pada pertandingan putaran pertama final. Adapun leg kedua akan digelar di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, pada 29 Desember mendatang.(ANS/Ant)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.