Sukses

Jamu Madura United, Persib Tak Beri Pemain Istirahat

Dua hari lagi, Persib akan menjamu Madura United di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung.

Liputan6.com, Bandung - Ujian berat kembali bakal dijalani Persib Bandung dalam lanjutan kompetisi Liga 1 pekan ini. Kamis (19/10/2017), tim kebanggaan Bobotoh itu bakal menjamu salah satu tim papan atas, Madura United di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung.

Tentunya, bukan hal mudah bagi Persib untuk bisa mengamankan poin maksimal dari Laskar Sape Kerab, meski berstatus sebagai tuan rumah.

Hasil buruk tanpa kemenangan dalam enam pertandingan terakhir skuat Maung Bandung di Liga 1 menjadi alasan. Bermain di kandang sendiri bukan menjadi jaminan bagi juara ISL 2014 mendapat tiga angka, empat laga kandang terakhir berakhir dengan hasil imbang.

Asisten pelatih Persib, Herrie Setyawan mengatakan, ada dua hal yang menjadi perhatian staf pelatih yaitu, persiapan minim akibat jadwal padat dan mengatasi kelemahan Maung Bandung.

"Persib masih ada kekurangan, kita harus evaluasi lagi dengan jadwal mepet ini. Kita harus ketemu lawan Madura. Kita manfaatkan di dua hari ini jelang lawan Madura (United)."

"Evaluasi kemarin, kita babak kedua banyak menyerang (saat lawan PSM) kita bisa tahan mereka dan bisa berbuat namun kecolongan di menit akhir, mungkin karena faktor keberuntungan saja di Persib," kata dia saat ditemui di Bandara Husein Sastranegara, Kota Bandung, Senin (16/10/2017) petang.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tanpa Libur

Sebagai salah satu cara agar timnya bisa segera mendapatkan hasil positif, tidak ada jatah libur bagi Atep Cs meski baru saja bertanding.

"Besok latihan, kita recoverasi training, di jeda waktu dua hari lawan Madura kita harus maksimalkan persiapan dengan pemain pemain siapa yang kita bisa mainkan. Kita harus latihan karena jadwal mepet juga," ucap Herrie. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.