Sukses

Mental Persib Tak Kendor Usai Kalah dari PSM

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung baru saja menelan kekalahan perdananya pada putaran kedua. Maung Bandung, sebutan Persib, ditundukan tuan rumah, PSM Makassar dengan skor 1-2 dalam di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Sabtu (14/10/2017) dalam lanjutan Liga 1.

Selain itu, kekalahan dari PSM menambah rentetan hasil buruk skuat Maung Bandung yang gagal menang dalam enam pertandingan terakhir.

Asisten pelatih Persib, Herrie Setyawan mengatakan, meski kecewa pasca hasil buruk, kondisi tim tetap dalam keadaan baik dan mental para pemain masih terjaga.

"Kondisi tim semuanya bisa menerima kekalahan meskipun kecewa juga. Kita sudah berbuat maksimal di kandang PSM, bikin tekanan ke mereka di babak kedua. Mungkin hasil akhir saja yang tidak puas," kata dia saat ditemui di Bandara Husein Sastranegara, Kota Bandung, Senin (16/10/2017) petang.

Menurutnya, kekalahan anak asuhnya lebih karena faktor keberuntungan yang belum menaungi Kim Jeffrey Kurniawan Cs. Pasalnya sepanjang laga, Persib memberikan banyak tekanan untuk tim berjulukan Juku Eja itu.

"Sebenarnya kita bilang ke pemain Persib konsentrasi penuh selama 45 menit babak kedua. Kita bisa menahan mereka tapi faktor situasi, koordinasi pemain belakang jadi bahan evaluasi saja buat kita," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.