Sukses

Respons Bek Persib Usai Dipermalukan Zulham Zamrun

Zulham menunjukan gestur yang dinilai menghina bek muda Persib.

Liputan6.com, Bandung - Aksi kurang terpuji ditunjukan gelandang PSM Makassar, Zulham Zamrun saat pertandingan menghadapi Persib Bandung di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Sabtu (14/10/2017) yang berakhir 2-1 untuk kemenangan tim berjulukan Juku Eja.

Usai memperdaya bek Persib, Henhen Herdiana di babak pertama dengan melewatkan bola melalui sela-sela kaki, Zulham menunjukan gestur yang dinilai menghina pemain muda tersebut.

Sontak usai laga berjalan akun Instagram Zulham dibanjiri kritikan pedas dari warganet. Pemain yang dijuluki Cristiano Ronaldo Indonesia itu dianggap mencederai fair play dan rasa hormat terhadap lawan dalam dunia sepak bola.

Henhen menganggap kejadian tersebut dilakukan sebagai bentuk provokasi dari lawan untuk dirinya, hanya saja dia sedikit kaget lantaran dilakukan oleh pemain sekaliber Zulham Zamrun.

"Tidak apa-apa. Tidak mempengaruhi mental. Itu psywar, mungkin menguji mental juga. Tapi bagi Henhen bukan masalah besar."

"Henhen tidak marah. Hanya saja, saya tak menyangka saja sekelas pemain besar yang sudah kemana-kemana tapi sikapnya seperti itu," jelas dia.

Henhen mengatakan, dirinya enggan memperpanjang masalah tersebut dan menjadikan insiden ini sebagai motivasi untuk dirinya agar meningkatkan penampilan menjadi lebih baik.

"Tidak ada dendam, hanya orang bodoh yang punya rasa balas dendam. Buat Henhen jadi motivasi ajah positif agar lebih baik lagi," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.