Sukses

Tinggalkan MU, Mourinho Bakal Latih PSG

Jose Mourinho belum memperpanjang kontrak dengan MU.

Liputan6.com, Madrid - Jose Mourinho diprediksi tak akan lama menakhodai Manchester United (MU). Dia diyakini jurnalis Spanyol, Guillem Balague bakal menjadi pelatih Paris Saint-Germain (PSG).

Belague meyakini hal itu karena Mourinho belum memperpanjang kontrak dengan MU. Masa baktinya bersama tim berjulukan Setan Merah itu akan berakhir pada Juni 2019.

Namun demikian, Mourinho sempat mengatakan dirinya ingin bertahan lebih lama bersama MU. Pria berusia 54 tahun itu mengaku kerasan di Old Trafford Stadium.

"Apa pesan yang coba disampaikan (berdasarkan komentar Mourinho)? Saya rasa, itu bisa membuatnya berakhir di PSG. Saya pikir itu memang merupakan bagian dari petualangannya," ujar Belague, dikutip dari Sky Sports.

Lebih lanjut, dia mengatakan, Mourinho pintar menyembunyikan rahasia. Buktinya, manajer asal Portugal itu tak banyak bicara ketika dia sedang bernegoisasi dengan MU untuk menggantikan Louis van Gaal.

"Dia akan pergi ke tim yang superior di Prancis tapi sinyalnya belum tampak, lihat saja apa yang akan terjadi di musim ini, apakah PSG memang punya level untuk bisa menjuarai Liga Champions."

"Kita semua tahu bahwa Mourinho punya kapasitas untuk bisa melakukan perubahan apabila dipercaya menangani tim. Skuat (PSG) saat ini disiapkan untuk menjadi penantang juara (Liga Champions) untuk beberapa tahun ke depan dan kebetulan dia menginginkan kontrak baru, jadi lihat dan nantikan saja," katanya.

Mourinho bersama MU sejak 27 Mei 2017. Sejak saat itu, dia sudah memenangkan tiga gelar untuk Setan Merah, Community Shield, Piala Liga Inggris, dan Liga Europa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho