Sukses

Senggolan di MotoGP Jepang, Zarco Serang Balik Lorenzo

Akibat insiden tersebut Lorenzo kehilangan podium MotoGP Jepang.

Liputan6.com, Motegi - Johann Zarco tidak terlalu mempedulikan rencana Jorge Lorenzo yang bakal mengadukan masalah senggolan di MotoGP Jepang kepada Komisi Keselamatan. Menurutnya, itu merupakan hal biasa yang terjadi di dunia balap motor.

Zarco dan Lorenzo terlibat senggolan saat menjalani balapan di Sirkuit Motegi, Minggu (15/10). Akibat insiden tersebut Lorenzo kehilangan podium MotoGP Jepang.

Pasca balapan, Lorenzo lantas mengutarakan kekesalannya terhadap penampilan agresif Zarco. Tapi pembalap asal Prancis itu tak merasa berbuat kesalahan.

"Saya yakin saat akan melakukan manuver di tikungan 9, saya bisa menyerangnya. Kemudian Jorge mencoba untuk tetap berada di luar, tapi ketika saya keluar sudut, saya tidak melihatnya. Karena saya pikir dia akan mempertahankan posisinya," jelas Zarco seperti dikutip dari Autosport, Selasa (17/10/2017).

"Kami pun lantas saling bersenggolan karena posisi saya berada di dalam. Justru saya yang mendapat kerugian itu," kata Zarco.

Debutan MotoGP itu memang bukan sekali tercatat melakukan manuver berbahaya. Sebelumnya Zarco pernah terlibat perang kata-kata dengan Valentino Rossi lantaran terlibat senggolan di Austin dan Assen.

(David Permana)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.