Sukses

Lonzo Ball Jamin Bela Lakers pada Laga Pembuka NBA

Ball melewatkan empat laga pramusim NBA karena cedera engkel.

Liputan6.com, Los Angeles - Rookie LA Lakers, Lonzo Ball, memastikan bakal bermain pada duel pembuka NBA 2017/2018 melawan LA Clippers di Staples Center, Kamis (19/10/2017) waktu setempat.

Partisipasi pilihan kedua draft NBA 2017 itu sebelumnya diragukan karena cedera engkel dua pekan lalu. Dia harus melewatkan empat laga pramusim terakhir Lakers untuk memulihkan cedera.

Dalam kondisi membaik, Ball pun kembali berlatih Senin (16/10/2017). "Tentu saya sedikit berkarat. Saya banyak melakukan kesalahan. Tapi, saya berusaha maksimal mempersiapkan diri untuk Kamis. Saya pasti bermain," tegas Ball, dilansir LA Times.

Ball terkena cedera pada duel melawan Denver Nuggets. Setelah memblok tembakan Emmanuel Mudiay, dia salah terjatuh dengan menginjak engkel Mudiay.

Pemuda berusia 19 tahun itu kemudian tetap bermain dan berharap cederanya tidak terlalu parah. Namun, engkelnya dilaporkan membengkak keesokan harinya, menunjukkan cederanya lebih parah dari diagnosis semula.

"Dia baru saja menghilang dua pekan. Maka wajar dia melakukan beberapa turnover. Tapi Lonzo menunjukkan potensi kalau dia bakal jadi pebasket hebat," ungkap pelatih Lakers, Luke Walton.

Tanpa Ball, Lakers mencatat rekor 2-2 pada pramusim NBA 2017/2018.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.