Sukses

9 Tahun di Arsenal, Szczesny Merasa Tidak Berkembang

Szczesny membela Arsenal periode 2006-2015.

Liputan6.com, Turin - Kiper Polandia, Wojciech Szczesny, mengkritik Arsenal karena tidak memberi latihan taktikal dalam kariernya. Dia merasa jauh lebih berkembang setelah pergi ke Italia.

Szczesny bergabung dengan Arsenal pada 2006. Dia sempat menjadi pilihan utama pada 2011/2012 dan 2013/2014 sebelum hengkang tahun 2015.

Sosok berusia 27 tahun tersebut kemudian tampil baik bersama AS Roma sehingga meyakinkan Juventus untuk merekrutnya musim panas lalu. "Saya baru dua setengah tahun di Italia. Tapi saya merasa berkembang pesat," ungkap Szczesny, dilansir Daily Mail.

Setelah jadi pilihan utama di Roma, Szczesny lebih banyak duduk di bangku cadangan bersama Juventus karena kehadiran Gianluigi Buffon. Namun, pemilik 31 caps bersama timnas itu mengaku tidak bermasalah.

"Saya merasa tumbuh walau tidak tampil. Sebab, saya harus meningkatkan setiap aspek permainan pada latihan setiap hari. Saya menikmati itu," paparnya.

"Secara umum, pelatih di Italia lebih taktikal. Sedangkan di Arsenal hanya fokus pada persiapan fisik," pungkas Szczesny.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Wojciech Sczcesny