Sukses

Ini Alasan Pelatih MU Ingin Naik Gaji

Liputan6.com, Manchester - Mourinho siap memperpanjang kontrak dengan Manchester United (MU). Namun, dia ingin mendapat gaji sesuai prestasi yang diberikannya ke klub.

Ikatan kerja Mourinho dan MU berakhir pada 2019. Guardian melaporkan, pelatih berkebangsaan Portugal itu menerima upah 15 juta pound sterling atau sekitar Rp 268,3 miliar per tahun.

Mourinho mempersembahkan titel Piala Liga Inggris dan Liga Europa pada kampanye perdananya di Old Trafford. Dia juga membantu The Red Devils kembali ke Liga Champions.

Kinerja MU bersama mantan pelatih Real Madrid tersebut makin meningkat pada 2017/2018. David de Gea dan kawan-kawan belum terkalahkan di Liga Inggris. Mereka juga memuncaki klasemen sementara Grup A Liga Champions. Atas pertimbangan tersebut, Mourinho merasa layak mendapat peningkatan upah.

Jika manajemen MU menuruti, Mourinho akan menjadi pelatih dengan bayaran tertinggi di Inggris. Talksport mencatat, saat ini dia memiliki gaji sama seperti Pep Guardiola di Manchester City.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Isu Hengkang

Kabar keinginan Mourinho mendapat kenaikan upah datang tidak lama setelah dirinya mengaku tidak akan menutup karier di Old Trafford. Sosok berusia 54 tahun ini juga menyatakan tertarik menangani Paris Saint-Germain.

Meski begitu, Mourinho dikabarkan masih betah di Manchester. Sejauh ini, dia sudah memimpin MU pada 76 pertandingan dengan 46 menang, 20 imbang, 10 kalah, plus gol 138-52.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU