Sukses

NBA: Warriors Siap Ladeni Serangan Rockets

Juara bertahan NBA Warriors menjamu Rockets pada laga pembuka 2017/2018.

Liputan6.com, Oakland - Pelatih Houston Rockets, Mike D’Antoni, membeberkan strategi pada laga pembuka NBA 2017/2018 melawan Golden State Warriors di Oracle Arena, Rabu (18/10/2017) pagi WIB. Dia mengindikasikan bakal menantang tuan rumah untuk adu tembakan jarak jauh.

Menanggapi itu, forward Warriors Draymond Green, mengaku siap menjawab tantangan. Sang juara bertahan NBA akan menunjukkan kualitas dalam bertahan.

"Jika demikian, maka kami terima. Mungkin kami lebih dikenal sebagai tim ofensif. Tapi kenyataannya kami juga kuat dalam meredam serangan lawan," tegas Green, dilansir The Mercury News.

Green tidak asal bicara. Warriors selalu masuk daftar lima besar dalam kategori bertahan pada empat musim terakhir.

Pada 2016/2017, pasukan Steve Kerr memimpin pada kategori steal (9,57 per laga) dan blok (6,77) tertinggi. Mereka juga membuat lawan menorehkan field goal terendah (43,5 persen).

Rockets akan menguji kemampuan Warriors mengandalkan James Harden dan Chris Paul. Sama-sama piawai memasukkan tembakan tiga angka, keduanya bakal beradu melawan Green, Stephen Curry, Klay Thompson, dan Kevin Durant.

"Kenyataannya, hampir mustahil menghentikan Warriors. Ketimbang begitu, maka lebih baik kami menyerang mereka," ungkap D’Antoni.

Rockets memiliki serangan cukup baik. Musim lalu, mereka rata-rata mencetak 115,3 per partai NBA, hanya kalah dari Warriors.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.