Sukses

Vinales Ungkap Masalah Yamaha Selama MotoGP 2017

Liputan6.com, Motegi - Pembalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales, mengakui timnya belum bisa memecahkan masalah sepanjang MotoGP 2017. Vinales menilai, hal tersebut yang membuat timnya gagal bersaing untuk gelar juara dunia tahun ini.

Vinales saat ini menduduki posisi ketiga klasemen sementara kejuaraan dunia MotoGP 2017. Pembalap asal Spanyol ini mengumpulkan 203 poin dan tertinggal 31 poin dari Marc Marquez, sang pemuncak klasemen.

"Sepanjang tahun kami belum percaya diri pada balapan dengan cuaca hujan. Kami tidak bisa memecahkan masalah sepanjang musim," jelas Vinales, seperti dilansir Bike Sport News.

"Lalu, bagaimana kami bisa melakukannya (menang) saat akhir pekan perlombaan? Ini bukan hanya satu masalah, kurangnya grid adalah kesalahan dari sasis dan perangkat elektronik," ujarnya.

Dalam balapan MotoGP Jepang akhir pekan lalu yang berlangsung hujan, Vinales finis di posisi kesembilan. Rekan setim Vinales, Valentino Rossi, gagal finis karena terjatuh di lap keenam.

"Kami banyak kesulitan saat tidak ada grip di lintasan. Saat saya mengendarai motor lain, mudah untuk mengerti di mana kami kalah, tapi tidak mudah menemukan solusi untuk motor kami," kata Vinales.

Artikel Selanjutnya
Rossi Sudah Pesimistis Tidak Bisa Menjuarai MotoGP 2017
Artikel Selanjutnya
MotoGP: Patah Kaki, Zarco Gantikan Rossi di Misano?