Sukses

Ini Faktor yang Bisa Bikin MU Takkan Jadi Juara Liga Inggris

Sejak ditangani Mourinho, MU telah menelan tiga kekalahan dan tiga hasil imbang.

Liputan6.com, Jakarta Mantan pemain Liverpool, Jamie Carragher, mengklaim Manchester United (MU) tidak akan mengakhiri musim ini sebagai juara Liga Inggris. Ini jika hasil melawan tim papan atas atau klub yang ada di posisi enam besar, tak kunjung membaik.

Skuat asuhan Jose Mourinho ini sudah mencatat rekor tak terkalahkan mereka menjadi 11 pertandingan di semua kompetisi. Terakhir, MU meraih hasil imbang tanpa gol melawan saingan berat Liverpool.

Namun, taktik pertahanan manajer MU itu menuai kritikan. Dan, ini bukan kali pertama pelatih asal Portugal mengambil pendekatan yang sama melawan tim "lebih besar" di papan atas.

Sejak ditangani Mourinho, MU telah menelan tiga kekalahan dan tiga hasil imbang dalam enam pertandingan tandang terakhir mereka melawan tim enam besar. Dan dalam jumlah pertandingan itu, mereka hanya mampu mencetak satu gol.

"Saya pikir kritikan akan diselamatkan sampai akhir musim, jika hasil pertandingan tandang tidak membaik," kata Carragher di Sky Sports 'Monday Night Football.

“Ada 30 poin yang mereka perebutkan dalam pertandingan melawan tim enam besar (lima tandang, lima kandang). Jika hasil tandang MU tidak membaik, mereka tidak akan memenangi liga. Manchester City saja mendapat enam poin dari pertandingan melawan Chelsea dan Liverpool."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mental Juara

MU tampaknya sudah menemukan buruannya terhadap manajer kawakan setelah Sir Alex Ferguson. Mourinho adalah jawaban yang selama ini dinantikan tim yang bermarkas di Old Trafford itu.

Sejak ditinggal Sir Alex, MU memang risau lantaran para penggantinya tak ada yang sesuai. David Moyes hingga Louis van Gaal dianggap gagal total di sana.

Kendati begitu, semenjak Mourinho mengambil alih, sudah mulai terlihat kembali mental juara MU seperti saat diasuh Fergie. Kini, mereka kembali menjadi pesaing kuat dalam memburu gelar di Liga Inggris maupun Eropa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Jamie Carragher