Sukses

Prestasi Jeblok, Ribuan Bobotoh Akan Demo di Kantor Persib

Liputan6.com, Bandung - Sekitar seribu bobotoh bakal melakukan demo ke kantor PT Persib Bandung Bermartabat, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Selasa (17/10/2017) siang ini. Mereka menuntut evaluasi dari manajemen terkait prestasi buruk yang diraih Maung Bandung pada kompetisi Liga 1 musim ini.

Dengan materi pemain mentereng seperti duo mega bintang dunia, Michael Essien dan Carlton Cole, skuat Persib musim ini dianggap sebagai golden era. Bahkan, Persib digadang-gadang sebagai kandidat terkuat calon juara.

Namun, di tengah perjalanan, Persib gagal menunjukkan tajinya, bahkan sempat terseok-seok di papan bawah klasemen Liga 1. Terakhir, enam rentetan hasil buruk dengan rincian lima kali imbang dan satu kekalahan, memaksa Persib berada di posisi ke-11 dengan 37 poin.

Rencananya, bobotoh akan mulai melakukan aksinya dari titik kumpul di Lapangan Saparua, Kota Bandung sekitar pukul 11.00 WIB. Selanjutnya, mereka melakukan aksi long march atau berjalan kaki sejauh 5 kilometer ke kantor Persib.

Pantauan Liputan6.com, sekitar pukul 11.30 WIB, kawasan Lapangan Saparua, Kota Bandung, mulai dipadati Bobotoh. Mereka yang diperkirakan berasal dari sekitar Kota Bandung, masih terus berdatangan.

Salah satu bobotoh, Rian (32) menjelaskan ajakan aksi ini mulai ramai tersebar di media sosial pada Senin malam (16/10/2017).

"Sebetulnya penggagasnya enggak tahu, tapi ini pasti kepedulian dari bobotoh. Diprediksi katanya bakal ada 1000 orang. Itu menjelaskan kalau banyak yang cinta sama Persib dan enggak mau prestasinya seperti sekarang," kata dia.

Rian berharap, aksi ini bisa membuat manajemen tergerak dan melakukan evaluasi besar-besaran. "Semoga pastinya ingin yang terbaik untuk Persib ke depannya," ucap dia.

1 dari 2 halaman

Rombak Komposisi Tim

Sebelumnya, terbetik kabar Persib sudah mulai berpikir untuk berbenah tim. Mereka dikabarkan bahkan siap melakukan perombakan komposisi pemain untuk musim mendatang.

Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar menjelaskan, prestasi skuat Maung Bandung pada musim ini menjadi alasan. Hingga pekan ke-27, Atep dan kawan-kawan hanya bertengger diposisi ke-11, meski dihuni para pemain berkualitas termasuk megabintang, Michael Essien.

"Tentunya prestasi Persib musim ini membuat kecewa. Tidak hanya bobotoh, pemain juga kecewa. Kita banyak peluang (setiap pertandingan), tapi tidak menang," ujar Umuh.

Umuh menyebut, musim depan, hal seperti ini tak boleh terulang. "Tahun depan kita harus sudah siap, siapa yang akan disetop (dipecat) siapa yang akan dipertahankan. Karena harus dari sekarang disiapkan," Umuh menambahkan.

Artikel Selanjutnya
Persija Ingin Laga Kontra Persib di Stadion Patriot Chandrabaga
Artikel Selanjutnya
Bobotoh Persib dan Aremania Bersatu Dukung Timnas Indonesia U-22