Sukses

Kunjungi Indonesia, Marquez-Pedrosa Sebut Dovizioso Mengejutkan

Liputan6.com, Tangerang - Marc Marquez dan Dani Pedrosa sepakat menyebut Andrea Dovizioso sebagai pembalap paling mengejutkan pada MotoGP musim ini. Keduanya mengatakan itu saat berkunjung ke Tangerang, Selasa (17/10/2017).

"Dovi membalap dengan sangat cepat. Tidak banyak yang memprediksi hal itu, tapi kami akan berjuang hingga akhir," kata Marquez dalam sesi tanya jawab dengan wartawan.

"MotoGP musim ini campur-aduk. Di awal kami stagnan tapi kemudian membaik. Saya surprise melihat penampilan Dovizioso," timpal Pedrosa.

Dovizioso dari tim Ducati menjadi penantang serius Marquez dalam persaingan merebut gelar juara MotoGP musim ini. Tambahan 25 nilai usai MotoGP Jepang, Minggu (15/10/2017), membuatnya hanya tertinggal 11 poin dari Marquez yang berada di puncak klasemen dengan 244 angka.

Kedua calon juara itu terlibat pertarungan sengit pada akhir balapan. Dovizioso akhirnya juara setelah membalap Marquez di tikungan terakhir. Marquez melebar lantaran melaju terlalu cepat di tikungan.

"Saya sekuat tenaga mengejar Dovizioso, tapi balapan di kondisi basah memang sulit," kata Marquez.

Duo pembalap MotoGP dari tim Repsol Honda itu datang ke Tangerang adalah dalam rangka mengampanyekan berkendara dengan aman. Keduanya tiba ke Astra Biz Centre, Bumi Serpong Damai, Tangerang sekitar pukul 10.00 WIB. Selain sesi tanya jawab, Marquez dan Pedrosa sempat melayani foto bersama dengan fans yang terpilih. Keduanya meninggalkan tempat acara sekitar pukul 11.30 WIB.

Artikel Selanjutnya
Rossi Cedera, Dovizioso Rival Utama Marquez Juara MotoGP 2017
Artikel Selanjutnya
MotoGP: Lorenzo Puji Dovizioso