Sukses

Demo di Kantor Persib, Ribuan Bobotoh Minta Umuh Mundur

Liputan6.com, Bandung - Hujan deras tidak menyurutkan semangat ribuan bobotoh menggelar demonstrasi di depan kantor PT Persib Bandung Bermartabat, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Selasa (17/10/2017).

Para bobotoh, yang sebelumnya melakukan long march atau berjalan kaki sejauh lima kilometer tiba di kantor PT PBB sekitar pukul 13.00 WIB. Sambil berjalan mereka menyanyikan yel-yel menuntut perbaikan di kubu Persib.

Selain itu bobotoh juga meminta manajer Persib, Umuh Muchtar, mundur. Mereka menganggap kepemimpinan manajemen saat ini yang paling buruk.

Komisaris PT Persib Bandung, Kuswara S. Taryono, mencoba menemui massa dan memberikan penjelasan. Namun, mendapat cemoohan dari para bobotoh. Pantauan Liputan6.com, hingga pukul 13.50 WIB demo para boboth masih berjalan.

Empat tuntutan menjadi harapan bobotoh pada aksi ini. Pertama, bobotoh meminta tim, manajemen, staf pelatih memberikan pertanggung jawaban secara nyata terkait kondisi Persib saat ini terpuruk di papan tengah klasemen.

Kedua meminta manajemen memperjelas situasi pelatih kepala, Emral Abus karena dinilai tidak memberikan kontribusi apapun kepada tim.

Poin ketiga seluruh punggawa Persib, manajemen dan pelatih menyadari, menghargai fungsi suporter serta peran suporter dalam sepakbola.

Terakhir bobotoh meminta para pemain Persib memiliki rasa malu dengan apa yang diraih saat ini dengan nama besar pada kancah sepakbola Indonesia.

1 dari 2 halaman

Aksi Kepedulian

Salah satu bobotoh, Rian (32) menjelaskan ajakan aksi ini mulai ramai tersebar di media sosial pada Senin malam (16/10/2017).

"Sebetulnya penggagasnya gak tahu, tapi ini pasti kepedulian dari bobotoh. Diprediksi katanya bakal ada 1000 orang. Itu menjelaskan kalau banyak yang cinta sama Persib dan gak mau prestasinya seperti sekarang," kata dia.

Rian berharap dengan aksi ini bisa membuat manajemen tergerak dan melakukan evaluasi besar-besaran. "Semoga pastinya ingin yang terbaik untuk Persib kedepannya," ucap dia.

Artikel Selanjutnya
Persija Ingin Laga Kontra Persib di Stadion Patriot Chandrabaga
Artikel Selanjutnya
Islah dengan Jakmania, Ini Resolusi Damai dari Bobotoh