Sukses

Cavs Vs Celtics: Indikator Penguasa Wilayah Timur NBA

Jakarta - Rivalitas Cleveland Cavaliers dan Boston Celtics memanaskan Wilayah Timur NBA 2017/2018. Kedua tim diprediksi bakal menjadi andalan sebelum menantang Wilayah Barat.

Awal perebutan supremasi antara kedua tim bakal dimulai pada Selasa (17/10/2017) malam waktu setempat atau Rabu (18/10/2017) pagi WIB. Duel Cavaliers versus Celtics di Quickens Loans Arena tersebut bakal menjadi laga pembuka kompetisi NBA 2017/2018. 

Musim lalu, Celtics menempati peringkat pertama pada musim reguler Wilayah Timur, adapun Cavs membuntuti di posisi kedua. Namun, Cavaliers yang mampu melaju ke final NBA meski akhirnya kalah dari Golden State Warriors. 

Tensi persaingan kedua tim sudah memanas pada jeda kompetisi, dipicu pertukaran dua pemain bintang dari kedua kubu. Kyrie Irving menyeberang ke Boston, sebaliknya Isaiah Thomas merapat ke Cleveland. 

Pertukaran ini menarik karena Irving memilih hengkang dari Cleveland demi keluar dari bayang-bayang LeBron James. Di sisi lain, Thomas, mengaku tak tahan dengan perlakuan bos Celtics, Danny Ainge. 

Fans kedua tim dipastikan bakal memberikan perhatian lebih kepada kedua pemain sepanjang berlangsungnya pertandingan. Siapa yang bakal lebih bersinar? 

Namun, Cavaliers tak hanya akan mengandalkan suntikan semangat baru melalui Isaihan Thomas. Mereka juga berharap banyak dari pemain baru lainnya seperti Dwyane Wade dan Derrick Rose. Kehadiran Wade digadang-gadang mendatangkan efek positif, terutama bagi sang bintang, LeBron James. 

Kedua pemain pernah bahu membahu mengantarkan Miami Heat juara NBA. Tapi, yang menjadi pertanyaan adalah bisakan James tampil pada laga pembuka kontra Celtics ini? 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Status LeBron

LeBron James terus berjuang untuk pulih dari cedera jelang bergulirnya musim reguler NBA 2017/2018. Pergelangan kaki kiri James terkilir saat latihan pada 27 September 2017. Dia sudah ambil bagian dalam sesi latihan tim, Minggu (15/10/2017), tetapi masih diragukan bisa bermain pada laga pembuka. 

Pemain Cavaliers, J.R. Smith, meyakini James bisa tampil pada pertandingan melawan Celtics. 

"Dia bakal bermain. Percayalah kepada saya. Saya tak peduli apa yang dia lakukan, tapi dia pasti bermain," kata Smith, seperti dilansir ESPN. 

Menurut Smith, James pasti bermain karena saat ini sudah memasuki musim reguler, bukan pramusim. "Sangat berbeda antara reguler dan pramusim. Dia tak pernah absen, sejak berusia delapan tahun dan mulai bermain, James tak pernah melewatkan pertandingan pertama. Saya yakin dia tampil," urai Smith. 

Sementara itu, Kryrie Irving antusias bermain untuk Celtics, termasuk mengawali musim ini dengan laga tandang melawan mantan timnya. 

"Semua orang menunggu opini saya (tentang laga kontra Cavaliers). Saya menghormatinya. Tapi, tugas saya pergi ke sana dan memberikan yang terbaik untuk rekan setim dan berusaha memenangi setiap pertandingan," ujar Irving. 

Pertandingan antara Cavaliers dan Celtics bakal berlangsung Rabu mulai pukul 07.00 WIB. 

3 dari 3 halaman

5 Fakta Menarik:

- Persaingan Cavaliers dan Celtics sudah terasa hangat sejak era 1970-an. Tensinya memang tak setinggi rivalitas antara Celtics dan Lakers. Namun, cukup banyak sejarah yang menggaransi duel kedua tim berjalan menarik. 

- Pertukaran bintang kedua tim, Kyrie Irving dan Isaiah Thomas menjadi bumbu tersendiri bagi duel Cavs dan Celtics. Irving bahkan malu-malu mengungkapkan tentang tim lamanya. Kehadiran Thomas dan Irving membuat laga ini sayang untuk dilewatkan fans NBA.  

- Celtics finis dengan rekor terbaik di Wilayah Timur pada tahun lalu dan mengisyarakan bakal melanjutkan persaingan kontra Cavs dengan merekrut forward Gordon Hayward, melepas Avery Bradley ke Motown demi Marcus Morris, dan mengontrak Jayson Tatum.

- Cavaliers yang membukukan rekor menang-kalah 13-3 dalam 16 pertarungan terakhir kontra Celtics. 

- Pertandingan Rabu pagi menjadi kali kesembilan dalam sejarah Cavs berjumpa dengan Celtics pada laga pembuka musim.  

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.