Sukses

Warga Antusias Buru Kaus Timnas

Menjelang leg pertama final piala AFF 2010, warga di berbagai daerah terus memburu kostum timnas Indonesia. Padahal, harganya dinaikkan dibanding harga semula.

Liputan6.com, Makassar: Meski hujan terus mengguyur Makassar, Sulawesi Selatan, Ahad (26/12), hal itu tidak menyurutkan warga untuk berburu kostum timnas Indonesia. Salah satu tempat yang ramai didatangi adalah Jalan Gunung Bawakaraeng. Tak cuma warga Makassar, pembeli juga berasal dari luar Sulsel.

Harga satu kaus timnas dijual mulai Rp 50 ribu hingga Rp 150 ribu. Menurut warga, tidak lengkap rasanya menonton pertandingan final Piala AFF tanpa mengenakan kostum timnas.

Prestasi timnas Indonesia hingga ke final Piala AFF menumbuhkan minat warga terhadap sepakbola. Di Garut, Jawa Barat, bahkan, warga yang tak terlalu suka sepakbola mendadak jadi pendukung fanatik timnas merah putih. Mereka kini rajin menyaksikan tiap pertandingan timnas dan dengan bangga mengenakan kostumnya.

Meski harganya dinaikkan, kaus dan jaket timnas di Denpasar, Bali, tetap diburu warga. Pedagang menaikkan harga dengan alasan sulitnya mendapatkannya menjelang laga final. Kaos timnas tiruan yang sebelumnya Rp 40 ribu kini dijual Rp 50 ribu. Sedangkan jaket dari Rp 130 ribu naik menjadi Rp 140 ribu.(BOG)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.