Sukses

Gregoria Melenggang Mulus di Kejuaraan Dunia Junior

Gregoria mengalahkan wakil Jepang pada babak tiga Kejuaraan Dunia Junior.

Liputan6.com, Yogyakarta - Gregoria Mariska Tunjung berhasil mengalahkan wakil Jepang, Hirari Mizui 21-9, 21-16 pada babak tiga Kejuaraan Dunia Junior 2017 di GOR Among Rogo, Selasa (17/10/2017).

Pada awal gim pertama, Gregoria sempat ketinggalan dua poin dari Hirari. Namun, ia berhasil mengejar ketinggalan dan mengakhiri gim pertama dengan poin 21-9 dalam 13 menit.

Memasuki gim kedua, kembali Hirari mencuri dua poin pertama. Akan tetapi, Gregoria kembali membalikkan keadaan.

Pertandingan berjalan lebih ketat dengan Gregoria dan Hirari saling susul poin. Gregoria sempat memimpin 11-6. Tapi Hirari mampu mengejar ketertinggalan menjadi 13-15. Hingga pada akhirnya Gregoria menutup gim 21-16.

"Untuk pertandingan di gim pertama, sepertinya dia (Hirari) belum tahu pola saya. Jadi tidak terlalu sulit mencuri poin di gim pertama," ujar Gregoria seusai pertandingan.

Gregoria menilai, Hirari memperlambat pola permainan dengan bola atas pada gim kedua. Gregoria pun menyesuaikan keadaan dan bisa mengendalikan situasi sehingga tetap meraih poin tertinggi.

Persiapan pertandingan untuk babak empat Kejuaraan Dunia Junior, Gregoria sudah meminta rekaman permainan wakil Korea Selatan Min Jeong yang menjadi lawannya.

"Kebetulan tadi pertandingannya digelar waktu pada yang sama, jadi saya tidak bisa melihat langsung. Nanti malam akan saya pelajari," ujar Gregoria. (Switzy Sabandar)

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.