Sukses

Legenda Liverpool Sanjung Kiper MU

Liputan6.com, Manchester - Graeme Souness menilai, penjaga gawang Manchester United (MU) David De Gea adalah kiper terbaik di dunia. Legenda Liverpool menganggap De Gea selalu fokus selama pertandingan bergulir.

Souness melontarkan kekagumannya terhadap performa David De Gea setelah hasil 0-0 antara Liverpool kontra MU, Sabtu (14/10/2017). Dalam laga itu, De Gea mementahkan lima kesempatan emas yang didapat The Reds.

Salah satunya ketika David De Gea menyelamatkan gawang Manchester United pada menit ke-35. Eks kiper Atletico Madrid itu menggagalkan peluang dari Joel Matip menggunakan kaki kirinya.

"Itu merupakan penyelamatan fantastis. Seorang penjaga gawang tidak melulu harus menyelamatkan gawangnya hanya dengan menggunakan tangan. Itulah David De Gea. Anda sering melihatnya melakukan berbagai penyelamatan menggunakan kaki sepanjang waktu," kata Souness.

"De Gea selalu waspada. Dia mengetahui hal terbaik yang harus dilakukan untuk menjaga gawangnya agar tidak kebobolan. Menurut saya, De Gea adalah kiper terbaik saat ini," ujar Souness.

De Gea bergabung dengan MU pada Juli 2011. Hingga saat ini, dia telah mencatatkan 104 clean sheets dari total 280 penampilan di berbagai kompetisi.

Sumber: Manchester United

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • David De Gea adalah kiper sepak bola profesional yang berasal dari Spanyol.
    David De Gea adalah kiper sepak bola profesional yang berasal dari Spanyol.

    David De Gea

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Sepakbola

  • Ballball