Sukses

Legenda Liverpool Sanjung Kiper MU

Liputan6.com, Manchester - Graeme Souness menilai, penjaga gawang Manchester United (MU) David De Gea adalah kiper terbaik di dunia. Legenda Liverpool menganggap De Gea selalu fokus selama pertandingan bergulir.

Souness melontarkan kekagumannya terhadap performa David De Gea setelah hasil 0-0 antara Liverpool kontra MU, Sabtu (14/10/2017). Dalam laga itu, De Gea mementahkan lima kesempatan emas yang didapat The Reds.

Salah satunya ketika David De Gea menyelamatkan gawang Manchester United pada menit ke-35. Eks kiper Atletico Madrid itu menggagalkan peluang dari Joel Matip menggunakan kaki kirinya.

"Itu merupakan penyelamatan fantastis. Seorang penjaga gawang tidak melulu harus menyelamatkan gawangnya hanya dengan menggunakan tangan. Itulah David De Gea. Anda sering melihatnya melakukan berbagai penyelamatan menggunakan kaki sepanjang waktu," kata Souness.

"De Gea selalu waspada. Dia mengetahui hal terbaik yang harus dilakukan untuk menjaga gawangnya agar tidak kebobolan. Menurut saya, De Gea adalah kiper terbaik saat ini," ujar Souness.

De Gea bergabung dengan MU pada Juli 2011. Hingga saat ini, dia telah mencatatkan 104 clean sheets dari total 280 penampilan di berbagai kompetisi.

Sumber: Manchester United

 

Artikel Selanjutnya
Top 10 Berita Bola: MU Beli Bale, Arsenal Ikut Repot
Artikel Selanjutnya
Arsenal dan City Berebut Pemain Buangan MU