Sukses

5 Fakta Menarik Jelang Duel City Vs Napoli

City dan Napoli pernah dua kali bertemu di Liga Champions 2012

Liputan6.com, Jakarta Partai seru akan berlangsung saat Manchester City bertemu dengan Napoli di matchday 3 penyisihan grup Liga Champions, Rabu dini hari WIB (18/10/2017). Pertandingan yang digelar di Etihad Stadium itu, merupakan duel sesama pemuncak klasemen di liga domestik masing-masing.

The Citizens bertengger di puncak klasemen Liga Inggris dengan rekor tak terkalahkan. Sama halnya dengan Napoli yang memuncaki klasemen Serie A.

Untuk City, mereka berharap bisa melanjutkan performa bagus di Liga Champions, selalu menang dalam dua laga dan menjadi pimpinan di Grup F.

Sedangkan Napoli butuh tambahan poin maksimal demi membuka jalan. Partenopei diketahui duduk di posisi tiga klasemen dengan raihan tiga poin, kalah head to head dari Shakhtar Donetsk yang parkir tetap di atasnya.

Berikut fakta menarik duel City kontra Napoli :

- Sebelumnya ManCity dan Napoli pernah dua kali bertemu di Liga Champions 2012. Mereka tampil di fase grup. Partenopei kalai itu tidak terkalahkan. Setelah bermain imbang 1-1 di Etihad, Napoli menang 2-1 di San Paolo.

- Sayangnya, Napoli juga tidak pernah menang di laga tandang melawan klub Inggris di semua ajang. Dari enam laga, Napoli kalah lima kali, kebobolan 15 gol dan hanya mencetak tiga gol.

- ManCity tak terkalahkan di 10 laga kandang terakhir mereka di ajang Liga Champions (tujuh menang, tiga imbang). Mereka terakhir kali kalah di kandang pada September 2015.

- Musim ini, City pertama kali meraih poin maksimal dan clean sheet dalam dua pertandingan awal pada fase grup Liga Champions.

- Dari 12 laga tandang terakhir Napoli di ajang Liga Champions, tidak pernah berakhir tanpa gol.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.