Sukses

Prediksi Maribor Vs Liverpool: Membidik Kemenangan Pertama

Liverpool belum pernah menang di dua laga terakhir fase grup Liga Champions.

Liputan6.com, Maribor - Liverpool bakal menghadapi laga kedua dari tiga pertandingan penting mereka secara beruntun ketika bertemu NK Maribor dalam lanjutan penyisihan Grup E Liga Champions di Stadion Ljudski, Rabu (18/10/2017) dinihari. Pasalnya, setelah melawan Manchester United dan Maribor, Liverpool akan ditunggu Tottenham Hotspur di London.

Maribor menjadi krusial, karena bagi The Reds dituntut untuk meraih kemenangan pertama di putaran final Liga Champions musim ini. Lantaran, dalam dua laga sebelumnya, tim asuhan Jurgen Klopp ini hanya mampu bermain imbang, 2-2 dengan Sevilla dan 1-1 melawan Spartak Moscow.

Sebagai salah satu yang diunggulkan grup tersebut, hanya memiliki dua poin dalam dua pertandingan tentu bukan capaian bagus untuk Liverpool. Jika kembali gagal meraih poin penuh, maka akan menjadi alarm bahaya untuk Liverpool. Bukan tidak mungkin, Liverpool kalah bersaing dengan Spartak yang saat ini sama-sama memiliki nilai dua.

“Ini tantangan. Kami ingin bermain dan memenangi setiap pertandingan. Semua orang menginginkan kompetisi ini, sebisa mungkin menikmati,” ujar bek Liverpool, Dejan Lovren.

“Kami berharap lebih dalam dua pertandingan pertama, kami ingin mengambil lebih banyak poin. Saat ini kami menghadapi dua pertandingan yang sangat penting. Kita harus positif lagi dan memenangkan keduanya, tapi tidak ada permainan yang mudah,” Lovren menambahkan.

Lovren mengaku tahu betul kekuatan Maribor karena pernah bermain di Liga Slovenia. Karena itu, Maribor menjadi salah satu kontestan di Grup E yang perlu mereka lewati. Dengan mengalahkan Maribor dalam dua pertemuan, menurut Lovren, maka Liverpool bisa melaju ke babak berikutnya.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pertemuan Pertama

Pertandingan nanti merupakan pertemuan pertama kedua tim. Tetapi, baik Liverpool atau Maribor sama-sama pernah menghadapi klub asal Kroasia serta Inggris.

Liverpool sendiri memiliki sejarah positif dengan menyingkirkan NK Olimpija Ljubljana di babak pertama Piala UEFA 2003/04. Sedangkan Maribor, dalam delapan pertandingan melawan klub Inggris, mereka hanya menang sekali dan menelan lima kekalahan.

Kendati demikian, dalam empat kesempatan bermain di kandang, tim asuhan Darko Milanic itu sukses sekali mengalahkan dan dua kali mengimbangi klub Inggris. Menariknya, dua klub yang diimbangi Maribor itu, Spurs dan Chelsea.

“Kami percaya diri, kami harus begitu. Kami memiliki momentum bagus, kami melihat ke depan. Sejauh ini, tim ini kehilangan dua pertandingan sebelumnya, jadi kenapa kami tidak percaya diri? Kami ingin melanjutkan. Kami harus benar-benar siap,” ujar Klopp.

Dalam pertandingan nanti, Liverpool masih tidak diperkuat penyerang sayap andalannya Sadion Mane karena cedera hamstring. Gelandang Adam Lallana juga belum bisa bermain karena masih pemulihan cedera.

 

Prediksi Susunan Pemain:

Lapangan Maribor vs Liverpool

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.