Sukses

Asty Tumbal Pertama Indonesia di Kejuaraan Dunia Junior

Asty dikalahkan wakil Tiongkok pada babak tiga Kejuaraan Dunia Junior.

Liputan6.com, Yogyakarta - Tunggal putri, Asty Dwi Widyaningrum, menjadi wakil pertama Indonesia yang tumbang pada nomor individu Kejuaraan Dunia Junior 2017. Ia menyerah di hadapan pemain Tiongkok, Han Yue, 11-21, 13-21 di GOR Among Rogo Yogyakarta, Selasa (17/10/2017).

Dengan hasil ini, Asty gagal mencapai target yakni menembus semifinal Kejuaraan Dunia Junior.

Asty menegaskan tidak puas dengan permaiannnya, meski mengaku bermain tanpa beban. Pasalnya, lawan Asty adalah juara Kejuaraan Asia Junior 2016.

Pelatih tunggal putri Indonesia, Jeffer Rosobin, mengatakan Asty baru pertama kali bermain di turnamen ini dan harus menghadapi Han Yue yang kualitasnya di atas rata-rata.

Ia menilai, kelemahan Asty pada pertandingan adalah tidak mampu menghadapi tekanan dan kecepatan. "Selalu dikontrol lawan dan sulit mengontrol balik," kata Jeffer.

Asty, tuturnya, berkeinginan mengembangkan pola menyerang. Tapi, permainannya tidak berkembang dan kesulitan keluar dari situasi dalam tekanan.

Dengan tersingkirnya Asty, Indonesia masih memiliki tiga wakil tunggal putri yang lolos ke babak empat Kejuaraan Dunia Junior. Mereka adalah Gregoria Mariska Tunjung, Aurum Oktavia Winata, dan Choirunnisa. (Switzy Sabandar)

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.