Sukses

Lawan APOEL, Dortmund Lapar Kemenangan

Dortmund belum mengoleksi satu poin pun karena sudah dua kali kalah jelang menghadapi APOEL di lanjutan penyisihan grup Liga Champions.

Liputan6.com, Nikosia - Borussia Dortmund tak disangka sudah menuai dua kekalahan pada penyisihan grup H Liga Champions. Melawan klub asal Siprus, APOEL, Rabu (18/10/2017) dini hari nanti, Dortmund sedang lapar kemenangan.

Pelatih Dortmund, Peter Bosz sadar betul kemenangan wajib didapatkan jika ingin jaga peluang ke 16 besar Liga Champions. Apalagi, hingga sejauh ini, Dortmund belum mengoleksi satu poin pun gara-gara kalah dua kali.

"Kami sudah kalah dua kali dan kami datang ke sini untuk merebut kemenangan. tapi APOEL butuh kemenangan," ujar Bosz seperti dikutip soccerway.

Dortmund baru saja menuai kekalahan pertama di Liga Jerman saat kalah 2-3 dari RB Leipzig. Meski begitu, Dortmund sudah mainkan kapten Marcel Schmelzer.

Schmelzer sudah absen sejak 9 September karena cedera engkel lawan Freiburg. Dia sudah dibawah ke markas APOEL untuk pertandingan nanti.

"Dia dibawa karena bisa main. Pertanyaannya hanya apakah dia bisa jadi starter atau tidak," ujar Bosz.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Semangat Schmelzer

Schmelzer pun mengaku cukup bersemangat menghadapi laga lawan APOEL. Apalagi, Dortmund sangat membutuhkan poin bertandang ke Nikosia.

"Kami memulai Liga Champions dengan buruk dan kami sangat ingin memenangkan pertandingan," katanya. "Kami membidik dua kemenangna lawan APOEL. Itu bisa membuat kami tertekan lebih sedikit."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.