Sukses

Gatjra Tersingkir di Babak Ketiga Kejuaraan Dunia Junior

Liputan6.com, Yogyakarta - Langkah pemain tunggal putra Indonesia, Gatjra Piliang Fiqihilahi Cupu, terhenti setelah dikalahkan Lakshya Sen dari India dalam babak ketiga Kejuaraan Dunia Junior(WJC) 2017 di GOR Amongrogo Yogyakarta, Selasa (17/10/2017). Lakshya mengalahkan Gatjra dalam dua game 15-21 dan 19-21.

Sejak game pertama, Gatjra terlihat kewalahan menghadapi Lakshya. Demikian pula pada game kedua, Gatjra tidak mampu mengejar poin untuk sampai ke rubber game.

"Saya bermain buruk," ujar Gatjra seusai pertandingan.

Ia menilai saat bermain kurang tenang sehingga banyak membuang poin. Terlebih, sampai dengan interval game pertama, ia masih meraba pola permainan lawan."Saya merasa masih kecolongan," ucapnya.

Menurut Gatjra, Lakshya bermain sabar dan rapi serta tidak terburu-buru mematikan lawan. Sementara, ia memiliki keinginan kuat untuk menang sehingga menjadi grogi dan ragu-ragu.

"Rencana selanjutnya, saya ingin berlatih lebih baik lagi," kata Gatjra. (Switzy Sabandar)

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.