Sukses

3 Winger Kanan Terbaik di Liga Inggris

Siapa saja mereka?

Liputan6.com, London - Menjadi winger kanan di sepak bola bukan tugas mudah. Seorang pemain dituntut untuk memiliki kecepatan, crossing akurat dan tembakan mematikan.

David Beckham misalnya, selama memperkuat Manchester United (1994-2003), pria yang kini berusia 42 tahun itu memiliki umpan tarik yang sempurna.

Alhasil, mantan penyerang-penyerang Setan Merah seperti Andy Cole dan Dwight Yorke mendapatkan servis yang maksimal.

Selain crossing, Beckham juga cukup tajam di depan gawang. Dalam 265 pertandingan bersama MU di Liga Inggris, Beckham sukses menyumbangkan 62 gol.

Di musim 2017/2018, ada beberapa winger yang juga memiliki umpan akurat sekaligus naluri tajam di depan gawang seperti Beckham. Siapa saja mereka?

Berikut 3 winger kanan terbaik di Liga Inggris:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Raheem Sterling (Manchester City)

Raheem Sterling (AP/Rui Vieira, File)

Keputusan City mempertahankan Sterling terbukti tepat. Sebab, penampilan mantan pemain Liverpool itu melesat tajam musim ini.

Jika musim lalu ia hanya mampu menyumbangkan 7 gol dalam 33 pertandingan, musim ini pemain 22 tahun itu sudah mencetak 6 gol dalam 7 laga.

Sterling bahkan hanya terpaut satu gol dengan Romelu Lukaku (Manchester United) yang memimpin daftar top skorer Liga Inggris.

3 dari 4 halaman

Mohamed Salah (Liverpool)

Mohamed Salah (Peter Byrne/PA via AP)

Salah sebenarnya baru bergabung dengan Liverpool pada awal musim ini. Namun, pemain asal Mesir itu langsung nyetel dengan permainan Sadio Mane dan kawan-kawan.

Kolaborasinya dengan Mane, Roberto Firmino dan Philippe Coutinho sungguh mematikan. Sayangnya, hal ini tak bisa diimbangi oleh pertahanan The Reds yang keropos.

Dari delapan laga Liga Inggris musim ini, Salah sudah menyumbangkan empat gol dan satu assist.

4 dari 4 halaman

Christian Eriksen (Tottenham Hotspur)

Christian Eriksen (AFP/Lindsey Parnaby)

Eriksen merupakan pemain terbaik yang kurang mendapat apresiasi di Liga Inggris. Musim lalu, ia jadi pencetak assist terbanyak (15), namun namanya tenggelam di bawah bayang-bayang Harry Kane dan Dele Alli.

Meski demikian, hal tersebut tak membuat Eriksen patah semangat. Ia meneruskan performa gemilangnya untuk musim ini.

Dari delapan laga yang telah dilalui, Eriksen sudah menyumbangkan tiga gol dan dua assist.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.