Sukses

Playoff Piala Dunia 2018: Swedia Tidak Takut Italia

Liputan6.com, Jakarta - Swedia menghadapi tantangan besar karena jumpa Timnas Italia pada playoff Piala Dunia 2018. Pelatih Timnas Swedia, Janne Andersson mengaku tak gentar menghadapi tantangan itu.

Swedia dan timnas Italia harus melakoni play-off karena gagal menjadi juara grup pada kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa. Timnas Swedia kalah bersaing dengan timnas Prancis, sedangkan timnas Italia berada di bawah timnas Spanyol.

Andersson optimistis mampu menyingkirkan timnas Italia meski sadar akan menghadapi lawan berat.  "Ketika mendengar kami akan menghadapi timnas Italia, saya tahu akan menjalani dua pertandingan berat. Namun, saya optimistis mampu meraih kemenangan," kata pelatih berusia 55 tahun tersebut setelah pengundian.

"Sejauh ini, saya merasa lega karena mengetahui siapa yang akan kami hadapi. Sekarang, kami dapat mulai bekerja dan menyiapkan diri untuk partai tersebut."

Andersson mengakui belum mempelajari kekuatan timnas Italia. "Namun, saya akan memulainya sekarang karena sepak bola Italia memiliki sejarah yang impresif karena memenangi empat Piala Dunia. Mereka tim yang hebat, tetapi kami siap melawannya," ujar Andersson.

Pada babak playoff  Piala Dunia ini, timnas Swedia akan terlebih dulu menjamu timnas Italia pada 9 atau 11 November 2017. Setelah itu, mereka akan melakoni laga tandang pada 12 atau 14 November 2017.

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini