Sukses

Lawan AS Roma, Chelsea Siap Andalkan Morata

Conte berharap Morata siap memperkuat Chelsea melawan Roma.

Liputan6.com, London - Chelsea akan mencoba melanjutkan tren positif mereka pada laga Grup C Liga Champions 2017/2018 melawan AS Roma di Stamford Bridge, Kamis (19/10/2017) dini hari WIB. Masalahnya, Antonio Conte harus putar otak soal pemilihan pemain.

Chelsea adalah salah satu tim Liga Inggris yang harus menghadapi jadwal padat di musim ini. Status sebagai juara bertahan Liga Inggris membuat mereka harus melakoni semua kompetisi, baik domestik maupun Eropa.

Dengan agenda padat seperti itu, kebugaran pemain menjadi masalah besar yang harus dihadapi Chelsea. Karena itu, Conte sedikit bimbang soal komposisi pemain yang akan diturunkannya saat menjamu Roma.

Itu karena ada beberapa pemain yang hampir selalu tampil di setiap laga. Namun, Conte tampaknya tak ingin mengambil risiko dengan menyimpan Alvaro Morata. Ia ingin mantan penyerang Real Madrid itu tampil sejak awal.

"Alvaro sedang berjuang untuk laga besok. Apakah penting ia tampil? Anda bisa menjawab itu. Kami tahu betul bagaimana kondisi kami, pastinya saat ada pemain penting cedera, itu sangat sulit bagi kami," kata Conte, dilansir Football Italia.

"Tidak mudah jika Anda memiliki pemain seperti Morata, atau (N'Golo) Kante, atau (Victor) Moses, tiga pemain penting. Masalahnya, pemain yang sama selalu bermain. Kami juga punya pemain yang tak terbiasa tampil dalam tiga laga beruntun," ucap Conte.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kondisi Kedua Tim

Kondisi itu diperparah dengan modal buruk yang didapat Chelsea untuk laga melawan Roma. Mereka baru saja menelan dua kekalahan beruntun di Liga Inggris. Setelah takluk 0-1 dari Manchester City, mereka juga dibekuk Crystal Palace 2-1.

"Saya mengerti bahwa terkadang para pemain butuh istirahat. Situasinya sulit karena kami harus bermain setiap tiga hari. Saat ini, skuat kami sangat ramping dan pemain yang sama selalu bermain," tegas Conte.

Di lain pihak, ini adalah kesempatan bagi I Giallorossi untuk menjaga peluang lolos ke 16 besar. Mereka baru mendapatkan empat poin dari dua laga. Sebelum menang 2-1 atas Qarabag, Roma hanya bermain imbang 0-0 saat menjamu Atletico Madrid.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.