Sukses

Unggul Kualitas, MU Tetap Tak Boleh Remehkan Benfica

Young yakin Benfica akan memiliki motivasi tambahan saat melawan MU.

Liputan6.com, Benfica - Di lihat dari segi apa pun, Manchester United (MU) jelas jauh lebih diunggulkan ketimbang Benfica. Namun, hal itu tak menjamin Setan Merah bakal menang mudah saat tampil di markas Benfica.

MU akan melakoni matchday ketiga Grup A Liga Champions 2017/2017 dengan menantang Benfica di Estadio do Sport Lisboa e Benfica, Kamis (19/10/2017) dinihari WIB. Melihat peta kekuatan saat ini, MU tampaknya akan mampu melanjutkan tren positif mereka.

Sejauh ini, MU sama sekali belum menelan kekalahan di semua kompetisi. Sudah 11 laga mereka lewati tanpa kekalahan. Rinciannya adalah 10 kemenangan dan dua hasil imbang. Tren positif itu membawa mereka bersaing di semua kompetisi.

Dua kemenangan di antaranya didapat MU pada laga Grup A Liga Champions. Mereka menaklukkan Basel 3-0 dan CSKA Moscow 4-1. Namun, melawan Benfica, Ashley Young yakin MU akan mendapatkan perlawanan sengit.

"Kami mengharapkan pertandingan yang sulit. Jelas mereka belum sampai pada bentuk yang bagus di Liga Champions. Tapi ketika MU datang, ini akan menjadi cerita berbeda. Dan kami merasa ini akan menjadi pertandingan yang sulit," kata Young, dilansir Soccerway.

Di sisi lain, Young menjadi salah satu pemain yang mulai rutin diandalkan pelatih MU, Jose Mourinho di musim ini. Namun, ia harus berkorban untuk lebih banyak bermain sebagai bek sayap. Padahal, posisi aslinya adalah penyerang sayap.

"Saya pikir itu salah satu hal sebagai pemain profesional. Sekarang Anda harus bisa bermain dalam posisi yang berbeda dan menjadi serbaguna. Saya telah tampil sebagai full back, menikmatinya, dan bermain dengan baik," tegas Young.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.