Sukses

Gagal Tekuk Spurs, Ini Kata Pelatih Real Madrid

Dalam laga tersebut, Real Madrid tertinggal melalui gol bunuh diri Raphael Varane.

Liputan6.com, Madrid - Real Madrid gagal menekuk Tottenham Hotspur di Estadio Santiago Bernabeu, Selasa (17/10/2017) atau Rabu dini hari WIB dalam lanjutan fase grup Liga Champions. Los Blancos, julukan Real Madrid, bermain imbang 1-1.

Dalam laga tersebut, Real Madrid tertinggal melalui gol bunuh diri Raphael Varane. Untungnya, Cristiano Ronaldo berhasil mencetak gol balasan dari titik penalti.

Los Blancos sebenarnya punya banyak peluang untuk mencetak gol kemenangan. Mereka menguasai ball possession hingga 63 persen dan melepaskan 13 sepakan, enam di antaranya mengancam gawang Spurs.

Namun, kiper Spurs, Hugo Lloris tampil cemerlang dengan melakukan tujuh penyelamatan di bawah mistar gawang. Lini pertahanan Spurs juga rapat mengawal Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan.

"Kami tidak bahagia dengan hasil ini. Sebab, di pertandingan kandang, kami selalu ingin menang," ucap pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, dikutip dari situs resmi UEFA.

"Mereka (Tottenham Hotspur) punya dua pemain yang sangat kuat di lini pertahanan. Mereka bertahan dan bekerja sangat baik, tapi ini merupakan hasil yang logis. Mereka tahu cara mempertahankan pemain mereka dengan baik," ujarnya menegaskan.

Kekalahan tersebut membuat Real Madrid berada di posisi kedua klasemen Grup H dengan tujuh poin, sama seperti yang dikumpulkan Spurs. Hanya saja, Spurs unggul head to head.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Balas Dendam di London

Zidane melanjutkan, Real Madrid bakal melakukan pembalasan di pertemuan kedua melawan Spurs. Los Blancos menantang Spurs di Wembley Stadium pada 2 November 2017.

"Kami akan mencoba untuk meraih kemenangan di Wembley, Kami tidak perlu membuat perubahan terlalu banyak, para pemain sudah melakukannya dengan baik," kata Zidane.

"Pemain juga sudah membuat tekanan yang sangat tinggi. Kami tumbuh secara konsisten. Kami sudah membaik, meski punya awal yang buruk di liga domestik," ujar pelatih asal Prancis tersebut.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.