Sukses

Choirul Huda Meninggal Dunia, La Liga Ucapkan Belasungkawa

Liputan6.com, Lamongan - Presiden La Liga, Javier Tebas mengungkapkan duka cita untuk kiper Persela Lamongan, Choirul Huda. Tebas menyebut Choirul Huda sebagai pemain terbaik klub berjulukan Laskar Joko Tingkir tersebut.

Choirul Huda meninggal dunia pada Minggu (15/10/2017), usai berbenturan dengan rekan setimnya, Ramon Rodrigues pada pertandingan melawan Semen Padang di Stadion Surajaya, Lamongan. Insiden itu terjadi di menit ke-44 saat Persela tengah unggul 1-0 berkat gol Saddil Ramdani.

Saat itu, Choirul Huda bermaksud memotong umpan terobosan Semen Padang. Sialnya, Ramon juga berada dalam posisi mengejar bola dan tak mampu menghindari benturan dengan Choirul Huda.

Meski langsung dilarikan ke UGD RSUD Soegiri, Lamongan, nyawa kiper 38 tahun itu tetap tak tertolong. Ia pun dinyatakan dokter meninggal dunia pada pukul 16:45 WIB.

"La Liga mengucapkan belasungkawa yang terdalam atas kepergian Choirul Huda. Tolong terima dengan ikhlas atas ucapan kami kepada pemain terbaik Persela dan legenda Indonesia," begitu pembuka surat yang sebagaimana dirilis di situs resmi klub.

"Tolong sampaikan ke keluarga almarhum (Choirul Huda) dan seluruh suporter Persela," demikian penutup surat tersebut, yang dikirim langsung oleh Javier Tebas.