Sukses

Persipura Jadi Rintangan Persija di Liga 1

Ditilik dari rekor pertemuan kedua tim, Persija juga merupakan lawan yang merepotkan untuk tuan rumah.

Liputan6.com, Jayapura - Bek sayap Persija Jakarta Rezaldi Hehanusa menaruh harapan lebih pada laga melawan Persipura Jayapura, Rabu (18/10/2017). Hasil pertandingan di pekan ke-30 Liga 1 ini menurutnya berpengaruh banyak pada perjalanan Persija hingga akhir musim kompetisi.

Kini Macan Kemayoran masih tertahan di peringkat enam klasemen sementara dengan koleksi 49 poin. Sementara Persipura setingkat lebih baik dengan surplus empat poin di atas Persija.

Ditilik dari rekor pertemuan kedua tim, Persija juga merupakan lawan yang merepotkan untuk tuan rumah. Sebab, Persipura tak pernah menang lebih dari satu gol saat menjamu Bambang Pamungkas dan kawan-kawan di Stadion Mandala, Jayapura.

"Persipura tim yang bagus. Kami ada di bawah mereka, hanya beda satu peringkat dan selisih beberapa poin. Kalau kami bisa menang, jalan tim lebih bagus ke depan," tutur Rezaldi dalam jumpa pers prapertandingan, dilansir dari laman resmi klub.

Persija juga datang dengan modal kemenangan besar 5-0 atas Persegres, Sabtu (14/10) lalu. Namun setelah itu skuat asuhan Stefano Cugurra Rodrigues atau Teco ini hanya punya waktu satu hari untuk latihan di Jakarta sebelum terbang ke Papua pada Senin (16/10).

"Kami punya persiapan beberapa hari karena jarak pertandingan yang sangat pendek. Kami datang ke sini dengan visi dan misi baik. Insya Allah bisa mendapatkan poin di Persipura," kata Rezaldi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.