Sukses

Lawan Persija, Persipura Turunkan Kekuatan Terbaik

Persipura telah kembali ke jalur kemenangan setelah tersandung di pekan ke-27 dari Madura United.

Liputan6.com, Jayapura - Pelatih Persipura Jayapura Wanderley Machado da Silva Junior optimistis timnya bisa mengalahkan Persija Jakarta di Stadion Mandala, pada Rabu (18/10/2017). Persipura akan tampil dengan kekuatan terbaik setelah beberapa pemain absen di laga sebelumnya.

Dalam kemenangan besar 5-0 atas Mitra Kukar, Jumat (13/10) lalu, Wanderley kehilangan bek tengah Ricardo Salampessy karena akumulasi kartu kuning serta Ruben Sanadi dan Immanuel Wanggai yang cedera. Sementara Ferinando Pahabol izin karena urusan keluarga.

"Persiapan kami sudah lancar. Pemain yang cedera, yang terkena kartu kuning seperti Ricardo bisa main. Kami bisa tampil dengan kekuatan full dan tak banyak perubahan dari pertandingan terakhir," kata Wanderley dalam jumpa pers, dilansir dari Instagram klub.

Tim berjuluk Mutiara Hitam itu telah kembali ke jalur kemenangan setelah tersandung di pekan ke-27 dari Madura United. Usai kalah 0-1 di Mandala dari Madura United, Boaz Solossa dan kawan-kawan bisa menang dua kali berturut-turut atas Persela dan Mitra Kukar.

Kini Persipura bertengger di posisi kelima klasemen sementara Liga 1 dengan koleksi 53 poin. Mereka hanya memiliki defisit enam poin dari pemuncak klasemen Bhayangkara FC hingga pekan ke-29.

"Kami harap dapat tiga poin untuk kembali ke jalur terbaik, jadi bisa step by step ke puncak lagi. Finishing kami tak selalu lancar tapi sekarang kami punya motivasi lebih untuk menang sebagai tuan rumah," tutur Wanderley.

Ditilik dari rekor pertemuan kedua tim, Persija merupakan lawan sulit karena Persipura tak pernah menang lebih dari satu gol saat menjamu mereka. Pada putaran pertama Liga 1 Juli lalu, mereka juga berbagi satu poin lewat hasil imbang 1-1.

"Kami tahu Persija tim yang sedikit kebobolan karena mereka punya pertahanan kuat. Tapi saya harap pemain berkonsentrasi," kata pelatih asal Brasil itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.