Sukses

Klasemen Liga 1, Kans Persipura Buntuti Bhayangkara FC

Persipura akan menjamu Persija dalam lanjutan Liga 1 2017 siang ini WIB.

Liputan6.com, Jakarta - Persipura Jayapura akan berjuang mendapatkan tiga poin di markasnya, Stadion Mandala, dalam laga melawan Persija Jakarta, Rabu (18/10/2017). Sebab mereka memiliki peluang untuk membuntuti pemuncak klasemen sementara Liga 1, Bhayangkara FC.

Bhayangkara FC (BFC) masih bertahan sebagai pemuncak klasemen dengan koleksi 59 poin. Sementara Persipura di peringkat lima dan memiliki defisit lima poin dari Bhayangkara FC 

Hingga pekan ke-29, BFC dibuntuti oleh Bali United, PSM Makassar, dan Madura United sebagai tim empat besar. Jika Persipura menang di pekan ke-30 mereka bisa memangkas jarak dengan BFC menjadi satu poin.

Sementara Persija tentu tak akan melepas kesempatan menang di kandang Persipura. Tim berjuluk Macan Kemayoran itu punya modal bagus dalam beberapa kali pertemuand dengan Persipura.

Pada putaran pertama Liga 1, Ismed Sofyan dan kawan-kawan ditahan imbang 1-1 di Stadion Patriot, Bekasi. Sedangkan dalam dua pertandingan terakhir di Mandala, Persija juga bisa pulang dengan hasil imbang.

Saat ini Persija tertahan di peringkat enam klasemen di bawah Persipura. Namun jika mereka menang di Mandala, posisi tak akan berubah karena Macan Kemayoran terpaut empat angka dari Persipura.

Berikut klasemen sementara Liga 1 pekan ke-30.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.