Sukses

Boaz Hat-trick, Persipura Hajar Persija

Hingga pertandingan usai skor tak berubah 3-0 untuk kemenangan Persipura Jayapura.

Liputan6.com, Jayapura - Persipura Jayapura sukses memetik kemenangan 3-0 atas tamunya, Persija Jakarta, di Stadion Mandala, pada Rabu (18/10/2017). Gol Persipura diborong oleh Boaz Solossa.

Jelang kick-off pertandingan, kedua tim menggunakan kaus berwarna kuning dengan nomor punggung 1 saat memasuki lapangan. Mereka melakukan penghormatan untuk kiper Persela Lamongan, Choirul Huda, yang wafat pada Minggu (15/10/2017).

Selama babak pertama, kedua tim langsung saling menyerang. Striker Persipura seperti Boaz Solossa sampai Prisca Womsiwor gagal memanfaatkan peluang yang dimiliki untuk mencetak gol di 45 menit pertama. Skor masih imbang tanpa gol.

Pada babak kedua pelatih Persipura Wanderley Junior memasukkan Osvaldo Haay untuk menggantikan Prisca Womsiwor. Keputusan yang tepat karena serangan Persipura makin hidup.

Pada menit ke-62 Rudi Widodo sempat membahayakan gawang tuan rumah. Dia melakukan sundulan yang arahnya meleset tipis di atas mistar.

Tak sampai semenit, striker gaek Boaz Solossa membuat Stadion Mandala bergemuruh. Menit ke-63, sontekannya ke gawang Andritany lewat assist Osvaldo Haay membuat Persipura unggul 1-0.

Osvaldo Haay gagal menggandakan skor menjadi 2-0. Peluang emas yang didapatnya dari umpan Addison Alves tak mampu diselesaikan dengan baik oleh winger Timnas Indonesia tersebut.

Selama 15 menit akhir pertandingan Persipura mendapat hadiah tendangan bebas. Meski akurat, bola tembakan Boaz ke gawang Andritany masih terlalu lemah hingga dapat ditangkap.

Osvaldo kembali berkontribusi untuk gol yang dicetak Boaz pada menit ke-85. Umpannya dari kanan pertahanan Persija disambut Boaz dengan tendangan kaki kiri. Skor berubah menjadi 2-0.

Tiga menit berselang, menit ke-88, Boaz Solossa mencetak gol ketiganya. Untuk pertama kalinya di 2017 ini, Andritany kebobolan lebih dari dua gol.

Hingga pertandingan usai skor tak berubah 3-0 untuk kemenangan Persipura Jayapura. Tim Mutiara Hitam naik ke posisi runner-up sementara Liga 1.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Susunan pemain

Susunan Pemain:

Persipura Jayapura: Yoo Jae-Hoon; Pae, Ruben, Maciel, Salampessy, Nelson, Yan Pietr, Kabes, Womsiwor, Boaz, Addison.

Persija: Andritany, Pacheco, Rezaldi, Maman, Ismed, Rohit, Sandi, Fitra, Novri, Rudi, Bruno Lopes.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.