Sukses

Kiper Jerman Selamatkan Gawang dengan Cara yang Tak Lazim

Liputan6.com, Jakarta Ada-ada saja yang dilakukan kiper asal Jerman, Raphael Wolf. Kiper asal Fortuna Dusseldorf ini menyelamatkan gawangnya menggunakan alat vital dan langsung jadi buah bibir.

Kiper memang wajib melakukan apa pun untuk selamatkan gawangnya. Oleh karena itu, mereka diberi keistimewaan menggunakan tangan dan semua anggota tubuh untuk menghalau bola.

Kendati begitu, yang dilakukan Wolf ini tentu mengernyitkan dahi. Betapa tidak, dia sukses membantu timnya menang 2-0 atas Arminia Bielefeld menggunakan alat vitalnya.

Situasi bermula kala Arminia mendapatkan tendangan bebas. Wolf dituntut untuk menyelamatkan bola dengan apa pun, dan ia memilih menggunakan alat vitalnya itu.

"Ya saya menyelamatkan gawang dari tendangan bebas itu dengan alat vital saya. Saya tak pernah menghadapi tendangan bebas seperti ini. Mulanya, rasa sakitnya begitu tak tertahankan, namun setelah diberi es dan istirahat, semuanya baik-baik saja," ungkap Wolf usai laga, dikutip Bild.

Usaha kiper 29 tahun itu berbuah manis. Sebab, itu adalah clean-sheet kelimanya di Bundesliga 2. Dia juga memainkan peran penting saat mendapatkan tiga poin dari pemimpin klasemen, Holstein Kiel.

"Saya pernah mengenakan pelindung khusus untuk itu ketika masih muda. Namun, Anda jadi tak bisa berlari dengan nyaman, payah sekali," tandas dia.

(Eka Setiawan)

Saksikan juga video pilihan di bawah ini:

Artikel Selanjutnya
Kejutan, Luksemburg Sukses Tahan Prancis
Artikel Selanjutnya
Gebuk Bulgaria, Belanda Jaga Asa ke Piala Dunia