Sukses

Sakit, Gregoria Mariska Masih Bisa Tekuk Pemain Korsel

Gregoria Mariska memastikan langkah ke babak kelima Kejuaraan Dunia Junior Bulu Tangkis.

 

Liputan6.com, Yogyakarta - Tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung masih melangkah mulus di Kejuaraan Dunia Junior Bulu Tangkis 2017 di GOR Amongrogo Yogyakarta, Rabu (18/10/2017). Gregoria sukses menekuk wakil Korea Selatan, Min Jeong, 21-9 dan 21-5 serta lolos ke babak kelima.

Bagi Gregoria Mariska, kemenangan ini kian memantapkan langkahnya. Maklum, pada ajang ini, dia ditargetkan meraih satu emas.

Sejak set pertama, Gregoria sudah memimpin pertandingan. Selisih poin yang cukup banyak menunjukkan kontrol Gregoria cukup baik saat melawan Min Jeong.

Demikian pula set kedua, kendali Gregoria dalam pertandingan semakin besar. Min Jeong kewalahan menghadapi smash dan bola atas Gregoria. Terbukti, pada interval pertama set kedua poin 11-1.

"Sebenarnya kondisi saya kurang bagus, sedang sakit batuk pilek," ujar Gregoria seusai pertandingan. Ia berupaya keras tidak banyak melakukan rally saat melawan Min Jeong karena takut kehabisan napas.

Dia menambahkan, "Sebisa mungkin saya matikan di poin kelima, karena lebih dari itu saya takut tidak bisa mengendalikan pertandingan."

Pelatih Jeffer Rosobin, kata Gregoria, juga memberinya motivasi untuk bermain saja tanpa memikirkan sakit dan hasil. Menurut pelatihnya, lawan yang berhadapan dengan Gregoria pasti sudah takut lebih dulu.

Untuk pertandingan selanjutnya, Gregoria akan berhadapan dengan tunggal putri Tiongkok, Wang Zhiyi. Ia mengaku, mereka sama-sama sudah mengetahui pola permainan.

"Jadi saya harus meminimalkan kesalahan yang saya buat," ucapnya.

(Switzy Sabandar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini