Sukses

5 Fakta Menarik Jelang Duel Chelsea vs AS Roma

Jika bisa mengalahka AS Roma, langkah Chelsea makin dekat ke fase knock out.

Liputan6.com, London - Big match di babak penyisihan grup Liga Champions tengah pekan ini, salah satunya menyuguhkan duel Chelsea vs AS Roma. Pertandingan ini akan dilangsungkan di kandang Chelsea, Stamford Bridge, Rabu (18/10) atau Kamis dinihari WIB.

Chelsea saat ini adalahpemuncak di Grup C. Mereka sebelumnya selalu meraih kemenangan.

Tentu, tim asuhan Antonio Conte ini percaya diri bisa meraih tiga poin lagi. Kemenangan tersebut akan mengantarkan mereka semakin dekat lolos ke fase knock out.

Untuk AS Roma, mereka juga dilarang tumbang. Duduk di posisi dua dengan koleksi empat poin, jika kalah maka mereka bisa terdesak.

Diketahui di bawah mereka ada tim kuat lain yang siap bersaing, Atletico Madrid. Los Colchoneros diketahui baru mendulang sebiji poin.

Berikut lima fakta menarik menjelang laga Chelsea vs AS Roma:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

5 Fakta Menarik

1. AS Roma tidak pernah menang setiap melawat ke Inggris di Liga Champions. Dua kali imbang dan enam tumbang. Mereka juga tidak pernah mencatat clean sheet dalam setiap lawatan ke negeri Ratu Elizabeth.

2. Roma juga tak mampu membuat clean sheet dalam 22 laga tandang di Liga Champions. Terakhir mereka melakukan di Maret 2007 melawan Olympique Lyon.

3. Chelsea meraih poin maksimal dalam dua pertandingan awal Liga Champions, sejak terakhir melakukan pada 2011. Sebelumnya mereka selalu keluar sebagai juara grup bila mampu mendulang kemenangan dalam dua pertandingan pembuka.

4. Dalam 14 penampilan di iga Champions, Chelsea lolos ke fase knock out sebanyak 13 kali.

5. Sedangkan Roma, mencapai babak knock out dalam lima dari enam kesempatan bermain di Liga Champions. Tapi langkah mereka paling jauh adalah sampai perempat final.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.