Sukses

Rinov / Mentari Tantang Ganda Korsel di Kejuaraan Dunia Junior

Rinov / Mentari lolos ke babak 5 kejuaraan dunia junior dan akan menghadapi ganda campuran Korsel.

Liputan6.com, Yogyakarta - Ganda Campuran Indonesia, R Samosir/ H Julimarbela tersingkir pada babak empat Kejuaraan Dunia Junior (WJC) Bulu Tangkis setelah kalah melawan Kim / Lee, wakil Korea Selatan dengan poin 21-10 dan 24-22 di GOR Amongrogo Yogyakarta, Rabu (18/10/2017).

Sedangkan dua wakil ganda campuran Indonesia lainnya berhasil menang dan masuk ke babak kelima. Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan / Angelica Wiratama menang melawan Das Gupta / Jupudi, wakil India dalam tiga game, 21-13, 16-21, dan 21-7.

Pada game pertama Yacob / Angelica menguasai pertandingan, akan tetapi Das Gupta / Jupudi membalasnya pada game kedua. Beruntung, ganda campuran Indonesia bisa memanfaatkan rubber game dengan baik dan dalam waktu singkat bisa menekuk India pada babak 4 Kejuaraan Dunia Junior.

Sementara itu, Rinov Rivaldy / P Mentari berhasil memenangkan pertandingan melawan M Grimley / L Middleton, wakil Skotlandia dalam dua set, dengan poin 21-9 dan 21-10.  Pasangan ganda campuran Indonesia tidak terlihat mengalami kesulitan sama sekali, bahkan mereka hanya menghabiskan waktu 18 menit untuk lolos ke babak selanjutnya.

"Pertandingan tadi tidak seberapa, masih bagus lawan sebelumnya," ujar Rinov seusai pertandingan.

Ia justru bersiap menghadapi babak kelima karena akan berhadapan dengan pasangan ganda campuran Korea Selatan yang baru saja mengalahkan R Samosir/Julimarbela.

"Korea musuh bebuyutan, tetapi Indonesia punya kesempatan menang karena tuan rumah," kata Rinov. (Switzy Sabandar)

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.