Sukses

Malaysia Khawatir Keamanan Suporternya

Sejumlah Pejabat tinggi Malaysia direncanakan akan menyaksikan final leg kedua Piala AFF 2010 antara Indonesia melawan Malaysia di Stadion GBK, Rabu (29/12) besok.

Liputan6.com, Jakarta: Sejumlah pejabat tinggi Malaysia direncanakan akan menyaksikan secara langsung final leg kedua Piala AFF 2010 antara Indonesia melawan Malaysia yang akan berlangsung di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Rabu (29/12) besok.

Para pejabat itu antara lain Menteri Belia dan Sukan (Menteri Muda dan Olahraga) Malaysia, Datuk Seri Ahmad Shabery Cheek, Wakil Presiden Asosiasi Sepak Bola Malaysia Tengku Abdullah Sultan Ahmad Shah, dan Pangeran Abdullah dari Pahang. Seorang staf Kedubes Malaysia di Jakarta memperkirakan para pejabat ini tiba di Jakarta Selasa (29/12) siang. 

Kedutaan Besar Malaysia di Jakarta rencananya akan menggelar acara nonton bareng (nobar) partai leg II final Piala AFF 2010 untuk warganya di Kedutaan Besar negara itu di Jakarta. Hal ini juga terkait keamanan. Menteri Pemuda dan Olahraga Malaysia Datuk Seri Ahmad Shabery Cheek, seperti dikutip The Star menyatakan, bahwa banyak warga Malaysia yang ingin menyaksikan langsung pertandingan Final ini namun dirinya risau dengan masalah keamanan. Shabery berharap Indonesia memberikan jaminan keamanan kepada para penonton Malaysia di Jakarta.

Rencananya Shabery dan Menteri Pemuda dan Olahraga Indonesia Andi Mallarangeng juga dijadwalkan untuk menggelar konferensi pers bersama terkait masalah keamanan tersebut. (Star/ARI)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini