Sukses

Rahasia Alvin Belum Terkalahkan di Kejuaraan Dunia Junior

Alvin Yulianto baru pertama kali ikut Kejuaraan Dunia Junior, tapi sudah tampil mengejutkan.

Liputan6.com, Jakarta - Pemain tunggal putra Indonesia, Alvin Yulianto merupakan pendatang baru di Kejuaraan Dunia Junior (WJC) Bulu Tangkis. Namun, ia tampil mengejutkan dan melampaui ekspektasi banyak orang.

Ia berhasil melaju ke babak keempat setelah mengalahkan Yupeng Bai, wakil dari Tiongkok. Pada babak kelima ia juga berhasil memenangkan pertandingan sengit dengan Cristian Savin, wakil Moldova, dalam tiga game, 21-12, 10-21, 21-9 di GOR Amongrogo Yogyakarta, Rabu (18/10/2017).

Ia menuturkan pada game pertama fokus dan konsentrasi masih tinggi sehingga berhasil unggul dari Cristian. Sebaliknya, pada game kedua, Alvin kehilangan fokus karena Cristian mengubah pola permainan. Beruntung, Alvin bisa menang pada rubber game dan melaju mulus ke babak selanjutnya.

"Kunci keberhasilan tidak mau kalah, berani cerdik di lapangan dengan mengubah pola permainan," ujarnya seusai pertandingan.

Sekalipun menargetkan diri masuk ke semifinal, Alvin tidak membuat pertandingan menjadi beban. Pasalnya, ini merupakan kejuaraan dunia junior pertamanya dan masih memiliki kesempatan bermain tahun depan.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bermain di Luar Negeri

Alvin mengaku selama ini lebih kerap bermain dalam challenge series di luar negeri. Terakhir ia mendapatkan peringkat ketiga di Peru.

Pada babak kelima, Alvin akan berhadapan dengan Kodai Naraoka, wakil Jepang. Kodai bukan musuh baru baginya, sebab mereka pernah bertemu di sebuah kejuaraan di Singapura beberapa tahun lalu. Kala itu, Alvin kalah dari Kodai.

"Sudah lama tidak bertemu, nanti saya nonton video permainannya lagi," tuturnya.

Alvin sama sekali tidak menganggap remeh pemain dari Jepang. Ia menilai pemain Jepang terkenal dengan keuletannya. (Switzy Sabandar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.