Sukses

Pelatih Timnas Indonesia U-19: Cuma Saya yang Buat Egy Tak Nyaman

Liputan6.com, Jakarta - Pelatih timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri berbicara soal perkembangan bintangnya, Egy Maulana Vikri. Indra menegaskan, Egy harus bermain di klub untuk menjaga performanya.

"Eropa atau di sini sama saja. Kalau dikontrak cuma jadi kitman tidak berguna," ujar Indra, Rabu (18/10/2017)

Perkataan tersebut diungkapkan Indra dalam acara diskusi sepak bola usia muda dengan tema Mengejar Pentas Dunia. Diskusi yang terselenggara berkat kerjasama Liputan6.com dan PSSI Pers itu juga menghadirkan pelatih timnas Indonesia senior, Luis Milla, dan pelatih timnas Indonesia U-16, Fakhri Husaini.

Indra menambahkan, Egy juga tidak seharusnya masih ikut bermain di kompetisi level antar diklat. Pasalnya, itu akan membuat kemampuannya tidak berkembang.

"Saya bicara pada Kemenpora, Eggy harus main di klub. Mau di dalam atau di luar negeri. Jangan lagi ikut turnamen antar diklat, turnamen Menpora," ujar Indra.

Terkait perkembangan Egy, Indra mengaku saat ini Egy sedang berada dalam kondisi nyaman. Itu karena ia mulai mendapat sorotan dari publik.

Egy, kata Indra, saat ini menikmati sorotan itu. Padahal, sorotan itu bisa jadi bumerang baginya. "Mentalnya tidak terasah. Sekarang, hanya saya yang membuat Egy tidak nyaman. Egy akan tetap saya jaga," ujar Indra mengakhiri.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Artikel Selanjutnya
Timnas Indonesia Tak Menang, Andik Siap Adaptasi Ulang
Artikel Selanjutnya
Regulasi Dihapus, Persib Janji Terus Mainkan Pemain Muda