Sukses

Formula E Butuh Rio Haryanto, Tapi...

Rio Haryanto merupakan pembalap Indonesia pertama yang tampil di ajang Formula 1.

Liputan6.com, Jakarta - CEO Formula E, Alenjadro Agag menegaskan, pihaknya membutuhkan pamor pembalap Indonesia, Rio Haryanto. Agag ingin membantu Rio Haryanto kembali ke lintasan.

Rio Haryanto merupakan pembalap Indonesia pertama yang tampil di ajang Formula 1. Sayangnya, dia hanya tampil separuh musim di Formula 1 2016 bersama Manor Racing.

Banyaknya dukungan masyarakat Indonesia yang ingin melihat Rio Haryanto kembali mengaspal, tak heran membuat Agag berusaha keras mencarikan tempat untuk pembalap asal Surakarta itu.

"Kami ingin memiliki Rio Haryanto (di Formula E)," ujar Agag dikutip dari Motor Sport.

Agag dan Rio Haryanto sudah lama saling mengenal. Pada 2013, Agag merupakan pemimpin tim Addax, tim Rio Haryanto saat tampil di ajang GP2 Series.

"Saya sudah mengenalnya dengan baik karena kami pernah bersama di GP2. Kami akan berusaha dan mencoba membuat Rio Haryanto balapan di Formula E menjadi kenyataan," katanya.

Sayangnya, Agag menyebut kendala terbesar Rio Haryanto tampil di Formula E. "Para pemilik tim di sini sangat keras kepala. Mereka yang menentukan pembalap," ucapnya mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.