Sukses

Lindelof Masih Butuh Waktu di MU

Lindelof gabung MU pada awal musim ini. Setan Merah membelinya dari Benfica seharga 30 juta poundsterling.

Liputan6.com, Manchester - Pelatih Benfica, Rui Vitoria, mengaku tak kaget mantan anak asuhnya, Victor Lindelof, kesulitan beradaptasi di Manchester United (MU). Rui Vitoria percaya, Lindelof masih butuh waktu untuk menyesuaikan permainannya dengan Setan Merah.

Lindelof gabung MU pada awal musim ini. Setan Merah membelinya dari Benfica seharga 30 juta pound sterling. Namun, pemain asal Swedia itu tampil buruk selama pramusim. Ia juga gagal menembus tim utama begitu kompetisi dimulai.

"Tentu saja saat Anda pindah dari kompetisi Portugal ke Liga Inggris, ada fase, ada tahap adaptasi. Saya menduga bahwa di masa depan Lindelof akan menjadi pemain penting di tim Jose Mourinho," kata Rui Vitoria seperti dilansir Soccerway.

"Dia memiliki banyak nilai, sangat tenang, sangat kompetitif dan memiliki banyak kualitas."

Sebelumnya, Mourinho juga tak mau memberi tekanan kepada Lindelof. Ia janji memberikan pemain 23 tahun itu kesempatan untuk beradaptasi dengan skuat MU.

"Lindelof akan diberi waktu dan tidak ada tekanan untuk evolusinya. Dia memiliki posisi yang sangat spesifik di lapangan dan dia akan diberi waktu dan juga kesempatan. Dia akan membuktikan selangkah demi selangkah bahwa dia siap bermain," ucap Mourinho.

Lindelof sendiri baru enam kali membela MU dalam semua kompetisi musim ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Victor Lindelof