Sukses

Liga Champions: Berbau Gol Keberuntungan, MU Taklukkan Benfica

Liputan6.com, Lisbon - Manchester United (MU) mencuri tiga poin di Estadio do Sport. Setan Merah, julukan MU, menang 1-0 atas Benfica dalam lanjutan fase grup Liga Champions, Rabu (18/10/2017) atau Kamis dini hari WIB.

Tampil di kandang sendiri, Benfica bermain terbuka. Pada menit ke-15, Eduardo Salvio melepaskan tendangan kaki kiri dari luar kotak penalti MU. Sayang, akurasi sepakannya tidak menemui sasaran.

Benfica kembali mengancam gawang Setan Merah pada menit ke-30. Raul Jimenez melepaskan tembakan jarak jauh dengan kaki kirinya. Bola melayang di atas mistar gawang MU.

Enam menit setelahnya, MU balik mengancam. Bola hasil sepakan Nemanja Matic dari luar kotak penalti mengarah ke pojok kiri bawah gawang Benfica. Untungnya, kiper Benfica, Mile Slivar berhasil menepis bola.

Setan Merah mengancam pada menit ke-42 setelah melakukan serangan balik. Umpan Juan Mata berhasil disepak Henrikh Mkhitaryan. Sayang akurasi tembakan pemain Armenia itu tidak menemui sasaran.

Skor kacamata antara Benfica melawan MU menutup paruh pertama.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Semenit babak pertama bergulir, Setan Merah langsung mengancam. Ander Herrera melepaskan tembakan kaki kanan dari luar kotak penalti Benfica. Namun, bola hasil sepakannya melebar di sebelah kiri gawang Benfica.

Empat menit kemudian, Marcus Rasford yang mengancam gawang tim asal Portugal tersebut. Bola hasil sepakannya dari jarak jauh mengarah ke tengah gawang, tapi masih bisa ditangkap Mile Silvar.

Meski berbau keberuntungan, MU akhirnya mencetak gol pada menit ke-64. Bola hasil tendangan bebas Marcus Rashford dari sisi kanan pertahanan Benfica berhasil ditangkap Mile Silvar. Namun, kiper Benfica itu menangkap bola di belakang gawis gawang.

Benfica coba melakukan serangan balasan. Pada menit ke-78, Jonas melepaskan tembakan jarak jauh. Namun, bola berhasil diblok bek MU, Victor Lindelof.

Peluang emas Benfica menyamakan kedudukan pada menit ke-84. Franco Cervi melepaskan umpan lambung usai mengeksekusi tendangan sudut. Bola disambut Ruben Dias dengan tendangan voli, tapi akurasi sepakannya masih melayang di atas mistar gawang.

Petaka untuk Benfica lahir pada menit ke90+2. Bek mereka, Luisao mendapat kartu kuning kedua usai melanggar gelandang muda MU, Scott McTominay.

Skor 1-0 untuk MU bertahan hingga laga berakhir. Kemenangan ini membuat MU semakin kokoh di puncak klasemen Grup A dengan nilai sempurna, 9. Sedangkan Benfica berada di dasar klasemen tanpa poin.

3 dari 3 halaman

Susunan pemain

Benfica (4-2-3-1): 1-Mile Slivar; 8-Douglas, 66-Reben Dias, 4Luisao, 3-Alejandro Grimaldo; 6-Filipe Augusto, 5-Ljubomir Fejsa; 18-Eduardo Salvio, 21-Pizzi, 84-Diogo Goncalves; 9-Raul Jimenez.

Pelatih: Rui Vitoria (Portugal)

Manchester United (4-2-3-1): 1-David de Gea; 25-Antonio Valencia, 2-Victor Lindelof, 12-Chris Smalling, 17-Daley Blind; 21-Ander Herrera, 31-Nemanja Matic; 8-Juan Mata, 22-Henrikh Mkhitaryan, 19-Marcus Rashford; 9-Romelu Lukaku.

Pelatih: Jose Mourinho (Portugal)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa

    Liga Champions

  • Benfica