Sukses

Mourinho: MU Pakai Taktik Jahat di Markas Benfica

Gol kemenangan MU dicetak oleh Marcus Rashford.

Liputan6.com, Lisbon - Manchester United (MU) berhasil mencuri kemenangan di kandang Benfica, Estadio do Sport. Setan Merah, julukan MU, menang 1-0 atas Benfica dalam lanjutan fase grup Liga Champions, Rabu (18/10/2017) atau Kamis dini hari WIB.

Setan Merah mencetak gol kemenangan pada menit ke-64. Kiper Benfica, Mile Silvar melakukan kesalahan setelah menangkap bola hasil sepakan Marcus Rashford di balakang garis gawang.

Usai pertandingan, manajer MU, Jose Mourinho mengakui, timnya bermain sedikit jahat di kandang Benfica. Mourinho menerapkan formasi bertahan karena menganggap Benfica sebagai tim terkuat di Grup A Liga Champions.

"Kita memegang kendali, David De Gea tidak melakukan penyelamatan satu pun. Terkadang, saya merasa kami sangat jahat ketika bermain bertahan. Namun, itu merupakan cara terbaik untuk mendapatkan hasil," ujar Mourinho, dikutip dari Sports Mole.

Skor 1-0 untuk MU bertahan hingga laga berakhir. Kemenangan ini membuat MU semakin kokoh di puncak klasemen Grup A dengan nilai sempurna, 9. Sedangkan Benfica berada di dasar klasemen tanpa poin.

"Kami hanya membutuhkan satu poin lagi lolos ke fase gugur dan menjadi juara grup. Saya yakin MU bisa karena masih memiliki dua pertandingan di kandang sendiri," kata manajer asal Portugal itu.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Puji Kiper Benfica

Mourinho juga memuji penampilan kiper Benfica, Mile Svilar. Dia menjadi kiper termuda yang pernah bermain di Liga Champions. Saat bermain, usianya masih 18 tahun dan 52 hari.

Performanya sangat cemerlang dengan menggagalkan sejumlah peluang milik MU. Namun dia menciptakan satu kesalahan yang berbuah gol untuk MU. Dia menangkap bola hasil tembakan Marcus Rashford di dalam garis gawang.

"Saya bermain bertahan karena mengetahu betap bagusnya kiper mereka. Kami hanya memiliki sedikit strategi. Saya rasa, kiper mereka berada dalam top performance, dia hanya tidak beruntung saja," ucapnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa

    Liga Champions

  • Benfica

Video Terkini