Sukses

Jack Miller Ngotot Tampil di MotoGP Australia

Pebalap Marc VDS Honda, Jack Miller, optimistis sudah bisa turun lintasan pada balapan kandangnya MotoGP Australia di Sirkuit Phillip Island, 20-22 Oktober 2017. Miller mengatakan kondisi kakinya sudah membaik.

"Kaki saya baik-baik saja. Saya masih terus berjuang agar bisa segera pulih," kata Miller seperti dikutip dari media Australia SBS, Rabu (18/10/2017).

Miller menderita retak tulang tibia kaki kanan karena kecelakaan saat berlatih dengan menggunakan motor trial di Andorra, dua pekan silam. Akibat cedera tersebut, Miller harus naik meja operasi dan absen pada MotoGP Jepang, pekan lalu.

Tak ikut balapan di Motegi, Miller memutuskan meninggalkan kamp latihannya di Eropa untuk pulang ke Australia. Dia melanjutkan program rehabilitasi cedera di kampung halamannya di Townsville, Queensland.

"Saya melatih kaki dengan bersepeda agar kuat mengendarai motor MotoGP. Pekan lalu saya mampu melahap 230 kilometer dengan memakai push-bike (sepeda roda dua tanpa pedal)," ujar Jack Miller.

Miller mengklaim sudah cukup fit untuk ikut balapan. Namun, dia harus lolos tes medis dan mendapat lampu hijau dari dokter MotoGP agar bisa beraksi di Phillip Island.

"Staf medis MotoGP sudah melihat saya berjalan di tepi Sungai Yarra. Mereka mengatakan kaki saya akan baik-baik saja. Tentu saya harus ikut dan lolos tes medis lebih dulu, tapi saya sudah setengah jalan untuk comeback," kata Miller kepada Motorsport.

Miller finis ke-10 pada balapan MotoGP Australia 2016. Namun, dia pernah jadi juara saat masih berkiprah di kelas Moto3 pada 2014.

"Tahun lalu saya finis di posisi 10 besar dan bisa bertarung untuk peringkat keenam. Kini saya merasa lebih kuat meski sedang cedera. Saya mungkin bisa meraih hasil yang lebih baik," ujar Jack Miller.

Artikel Selanjutnya
MotoGP: Dovizioso Sebut Marquez Pembalap Spesial
Artikel Selanjutnya
5 Fakta Menarik Jelang MotoGP San Marino Tanpa Rossi