Sukses

"Laser No, Bola Yes!"

"Laser No, Bola Yes!" Itulah tulisan di spanduk yang diusung beberapa suporter timnas yang digelar di Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta: "Laser No, Bola Yes!" Itulah tulisan di spanduk yang diusung beberapa suporter tim nasional (timnas) yang digelar di Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (28/12) siang. Puluhan suporter timnas Indonesia berkampanye dengan berorasi seraya mengusung sejumlah poster yang berisi pesan dukungan kepada tim Garuda. Serta, ajakan tidak bertindak anarkis pada pertandingan final leg kedua nanti. Mereka mengelilingi Gelora Bung Karno dengan bersepeda motor.

Aksi itu pun mendapat sambutan meriah dari ribuan pengantre tiket. Namun, aksi kampanye itu tidak berlangsung lama, mereka hanya melakukan satu kali putaran di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Kampanye ini sengaja dilakukan mengingat maraknya suporter Malaysia yang menggunakan laser untuk mengecoh pemain timnas saat pertandingan final leg pertama di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia, Ahad malam silam. "Kita khawatir nanti terjadi seperti di Malaysia kemarin mas, sebagai bukti balas dendam suporter Malaysia," ujar Sony, salah satu suporter yang ikut berkampanye saat ditemui Liputan6.com.

Mereka berharap pada pertandingan final leg kedua nanti, semua suporter tim Garuda dapat bersikap suportif dan tertib. "Ya kalau kita bener-bener dukung timnas kita harus menjaga itu," tandasnya.(ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini