Sukses

Klasemen MotoGP: Dovizioso Kejar Marquez

Dovizioso kini hanya tertinggal 11 poin dari Marquez di papan klasemen sementara MotoGP 2017.

Liputan6.com, Victoria - Marc Marquez masih memuncaki klasemen sementara pembalap MotoGP 2017. Pembalap Repsol Honda itu telah mengantongi 244 poin.

Tetapi, Marquez kini hanya unggul 11 poin dari pembalap Ducati, Andrea Dovizioso, yang menempati peringkat dua klasemen MotoGP. Ini setelah Dovizioso menjuarai MotoGP Jepang di Sirkuit Motegi, 15 Oktober lalu.

Kesempatan Dovizioso untuk kembali memangkas selisih poin atau mengkudeta posisi Marquez bakal terjadi di Sirkuit Phillip Island, Minggu (22/10/2017). Dengan catatan, pembalap Italia itu memenangi seri MotoGP Australia tersebut.

Sementara itu, peringkat empat masih ditempati Maverick Vinales. Pembalap Movistar Yamaha itu mengantongi 203 poin dan sudah menyatakan sulit untuk bersaing dengan Dovizioso dan Marquez dalam perburuan gelar juara dunia.

Valentino Rossi yang gagal finis di MotoGP Jepang posisinya harus turun ke peringkat lima dengan 168 poin. Posisi pembalap Movistar Yamah itu disalip Dani Pedrosa yang memiliki dua poin lebih banyak.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Klasemen

Posisi 10 besar klasemen sementara MotoGP 2017 jepang Seri Australia. (crash.net)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.