Sukses

Crutchlow Jagokan Marquez Juara Dunia MotoGP 2017

Marquez saat ini hanya unggul 11 poin dari Dovizioso di papan klasemen sementara pembalap MotoGP 2017.

Liputan6.com, Phillip Island - Cal Crutchlow meyakini Marc Marquez masih memegang keunggulan dalam pertarungan gelar juara dunia MotoGP 2017 dari Andrea Dovizioso. Hal ini disampaikannya jelang balapan seri 16 di Sirkuit Phillip Island, Australia, Minggu (22/10/2017).

Dovizioso memangkas selisih poin dengan Marquez di klasemen sementara menjadi 11 poin usai menjuarai MotoGP Jepang di Sirkuit Motegi, Minggu (15/10/2017) lalu. Meski persaingan semakin sengit, Crutchlow tidak ingin mengubah pendapatnya mempercayai Si Bayi Alien bakal menjadi juara dunia musim ini.

"Semua memuji Dovi, senang rasanya karena dia mengendarai motor dengan baik saat ini, dan saya juga senang pada Ducati karena mereka telah bekerja sangat keras untuk sampai ke tempat yang mereka inginkan. Tapi, saya masih menganggap Marc sebagai juara dunia MotoGP," tutur Crutchlow seperti dikutip dari Autosport, Kamis (19/10/2017).

Crutchlow memaparkan kelemahan Dovizioso dan Marquerz di tiga balapan tersisa. Menurutnya, Marquez dan Dovizioso akan mempertarungkan gelar di Valencia mengingat pembalap Honda punya kelebihan tampil baik di Phillip Island, sementara Little Dragon di Malaysia.

"Satu-satunya kelemahan bagi Marc, dia kurang begitu kuat di Malaysia, tetapi ia lebih baik di Australia. Maka saya pikir situasinya akan ditentukan di Valencia. Tapi tak satu pun dari mereka yang bisa membuat kesalahan, itu sudah pasti," kata Crutchlow.

MotoGP Valencia merupakan seri terakhir pada tahun ini dan akan berlangsung pada 12 November 2017. (David Permana)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.